Breaking News

Terinspirasi Kartini, Srikandi Perhutani KPH Bandung Utara Siap Tunjukan Kinerja Terbaik

Bandung Utara - Qjabar.com

Terinspirasi perjuangan Pahlawan Nasional RA Kartini, Srikandi-srikandi Perhutani KPH Bandung Utara siap tunjukan kinerja terbaik bagi perusahaan. Hal ini diungkapkan salah seorang srikandi Perhutani KPH Bandung Utara Widyastuti Hesti usai upacara peringatan hari Kartini di Kantor Perhutani KPH Bandung Utara, Senin (22/4/2019).

Widyastuti yang juga menjabat sebagai Kasi Perencanaan Pengembangan Bisnis Perhutani KPH Bandung Utara ini menuturkan karyawati yang bertugas di KPH Bandung Utara jumlahnya sekitar 14 orang. Beberapa diantaranya menjabati posisi-posisi yang strategis.

"Artinya, sebagai wanita kami bisa bersaing dan punya peran penting dalam perusahaan," katanya.

Ia menerangkan mengenai capaian kerja, para srikandi ini bisa dibilang berhasil mencapai target. Kedepan, tentunya akan berjuang lebih maksimal lagi.

"Meskipun sibuk bekerja, tapi kami tetap tidak mengabaikan peran kami di rumah sebagai ibu rumah tangga. Keduanya kami jalankan dengan baik," ungkapnya.

Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin juga mengakui bahwa peran karyawati di KPH Bandung Utara sangat penting bagi perusahaan. Terutama dibidang administrasi dan keuangan. Sebab, biasanya para wanita lebih teliti, sabar dan telaten dibanding pria.

"Para srikandi ini punya peran yang stategis bagi perusahaan. Baik yang bertugas di lapangan maupun di kantor. Oleh sebab itu, mudah-mudahan mereka tetap bersemangat mengabdi dan melestarikan hutan Bandung Utara untuk kehidupan yang akan datang," jelasnya.

Komarudin berharap para srikandi Perhutani KPH Bandung Utara bisa berkontribusi maksimal tanpa mengganggu peran utamanya sebagai ibu rumah tangga dalam keluarga. Tetap bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak dan juga istri yang taat untuk suami.

"Kisah perjuangan RA Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan ini patut dicontoh dan ditiru spiritnya. Karena sebagai wanita beliau banyak melakukan perubahan yang baik bagi bangsa Indonesia," paparnya.

Jurnalis.(Ajay)

Tidak ada komentar