Breaking News

PLN ULP Banjar Siagakan Genset 20 KVA Di Kantor KPU Guna Menyukseskan Pemilu

Kota Banjar - Qjabar.com

Pemungutan suara di TPS tinggal satu hari yang akan di laksanakan hari Rabu tanggal 17 April 2019.Guna menyukseskan pemilu 2019, PLN ULP Banjar menyiagakan satu unit Genset yang berdaya 20 KVA, Genset tersebut dengan otomatis nyala apabila aliran listrik dari jaringan padam dengan hitungan 0,05 atau seperdetik Genset otomatis nyala dan langsung menyuplai listrik.

Pemasangan Genset sendiri, PLN ULP Banjar telah mengoprasikannya pada hari kamis 11 april 2019. Sarju selaku sekertaris KPU Kota Banjar mengatakan, "saya sangat apresiasi sekali  atas respon PLN ULP Kota Banjar ini yang sudah menyiagakan satu Unit Genset guna mendukung KPU untuk menyukseskan Pemilu 2019,Dengan di siagakan Genset ini diharapkan tidak ada jeda karena putusnya aliran listrik, "ungkapnya.

Rijal selaku kasubag hukum KPU menambahkan,  "kami selalu berkoodinasi dengan PLN Kota Banjar di semua sisi dan di semua lini demi kelancaran kegiatan tahapan jadwal pilpres, pileg serentak tahun 2019. Jadi kita manfaatkan koordinasi antar atau lintas intansi, itu yang kami lakukan sehingga hubungan kami terjalin baik, "imbuh dia.

Selain itu, "kita tidak mau ada hal kecil yang terbetrik sehingga ini akan menjadi Bum di kota Banjar yang akan merusak intstitusi kami KPU dan PLN, itu yang kita jalin jangan sampai terjadi hal hal yang tidak diinginkan. Jalinan koordinasi kami bersama PLN ini di setiap ada acara acara besar yang dilaksanakan di KPU bukan hanya pas pemilu di gelar, "katanya.

Dodi Prasetio selaku SPV Teknik PLN ULP Banjar menuturkan, "Untuk menyukseskan pemilu pilpres dan pileg 2019 PLN ULP Banjar siagakan personil di titik kantor KPU sekitar empat orang yang stanbay di mulai pada hari sabtu 13 april 2019. "Tutur dia.

"Untuk antisipasi gangguan, PLN ULP Banjar menyiagakan Genset di kantor KPU dengan daya 20 KVA.Untuk jarak apabila terjadi mati lampu, maka genset akan bekerja secara otomatis dengan jarak waktu 0,5 detik atau seperdetik genset menyala, "tandasnya.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar