Breaking News

Pakai Suspensi Ohlins, Atlit Asean Games Ini Taklukan Venue Sepeda Cikole

Bandung - Qjabar com

Peraih medali perunggu balap sepeda downhill Asean Games 2018 Nining Purwaningsih uji coba suspensi Ohlins di Venue Sepeda Cikole Lembang, Rabu (24/4/2019). Atlit sepeda downhill ini dibarengi juga puluhan bikers lainnya.

Nining mengungkapkan track venue sepeda Cikole sangat mengasyikan. Sebab, belokannya cukup banyak. Selain itu, perpaduan antara bukitan satu dengan yang lainnya berbeda. Jadi, punya tantangan tersendiri.

"Di sini udaranya cukup dingin sehingga mudah capek. Jadi bagus buat melatih paru-paru. Selain itu, bersepeda di sini bisa membuat tumit gede," katanya.

Menurutnya, venue sepeda Cikole ini jadi favorit karena lokasinya dekat dengan sejumlah wisata. Sehingga, selain bisa beraksi di atas sepeda, para bikers juga bisa sambil main.
Sales Marketing Manager Ohlins Indonesia Nana Budhi Satya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Ohlins terhadap sepeda MTB. Pada event kali ini pihaknya memperkenalkan suspensi yang dipakai oleh juara dunia sepeda mountain bike.

"Kami undang sekitar 40 riders untuk mencoba empat sepeda yang kami bawa. Sepeda yang dibawa ada dua jenis yaitu downhill dan enduro," sebutnya.

Ia menuturkan pada kegiatan ini turut dihadirkan pula ahli suspensi dari Australia Daniel Birch. Pada kesempatan itu, Daniel menerangkan fungsi dan kelebihan suspensi kelas dunia tersebut kepada para bikers.

"Venue sepeda Cikole dinilai sangat pas untuk mencoba suspensi yang kami bawa. Para riders dipersilahkan mencoba suspensi tersebut sambil menaklukan medan track sepeda Cikole," ungkapnya.

Sementara itu, Administratur Perhutani KPH Bandung Utara Komarudin menerangkan venue sepeda di Cikole ini menawarkan sensasi yang menarik. Baik untuk track downhillnya maupun cross country. Di sini tracknya masih alami dengan hiasan pohon-pohon pinus tinggi yang lebat. Selain itu udaranya juga sejuk.

"Untuk track downhill juga cukup menantang, pesepeda bisa menemui dataran datar, landai maupun turunan yang cukup menantang namun aman," jelasnya.

Komarudin mengatakan venue sepeda di Cikole ini acap kali digunakan sebagai lokasi latihan maupun kompetisi sepeda gunung. Selain aksesnya mudah, titik loading-nya pun gampang dicapai atau tidak begitu jauh.

"Kami harap venue sepeda Cikole ini bisa ramai dimanfaatkan oleh para atlit sepeda profesional maupun amatir untuk berlatih atau berkompetisi. Sehingga, kedepan muncul atlit yang berprestasi baik ditingkat lokal, regional, nasional maupun internasional," paparnya.

Jurnalis.(Ajay)

Tidak ada komentar