Breaking News

H Endang Abdul Malik Adakan Khitanan Massal dan Santunan Bersama Anak Yatim

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Acara rutin tahunan khitanan massal, Santunan anak yatim serta jompo yang dilaksanakan H. Endang abdul malik (bos Endang juta) dilaksanakan di halaman rumahnya di desa sinagar kecamatan Sukaratu, Sabtu, 27/04/2019.

Menurut benyamin Selaku ketua panitia menjelaskan kalau kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap satu tahun 3 kali menjelang ramadhan,10 muharram serta sebelum hari raya dan sudah berjalan selama 13 tahun, dan untuk tahun sekarang jumlah anak yang dikhitan berjumlah 33 orang anak serta santunan terhadap 960 anak yatim dan 85 orang jompo yang berada di wilayah kecamatan sukaratu kabupaten tasikmalaya serta donor darah yang bekerja sama dengan PMI.

Benyamin berharap dengan diadakannya kegiatan tersebut masyarakat dapat mengerti dan memahami apabila mendapat rejeki yang lebih bisa menyisihkan untuk sesama yang tidak mampu.

“Untuk anak-anak yang dikhitan diberi hadiah berupa sepeda, bingkisan serta uang jajan dari H. Endang Abdul malik, "ungkap benyamin
Menurut H. Endang Abdul malik atau yang akrab disebut H. Endang juta menjelaskan kalau kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 3 kali dalam satu tahun dengan tujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu sekaligus membudayakan adat sunda, "ungkap H. Endang juta.

“ini merupakan kegiatan rutin yang sudah berlangsung selama 13 tahun jadi ini semua salah satu bentuk kepedulian saya terhadap masyarakat sekitar serta yang berada di wilayah kecamatan sukaratu”. Ungkap H. Endang juta.

Menurut Abdul aziz selaku orang tua yang anaknya dikhitan menjelaskan bahwa dirinya merasa senang dan sangat terbantu dengan adanya kegiatan khitanan massal yang dilaksanakan. H. Endang Abdul malik (H. Endang juta) karena bisa membantu keluarga tidak mampu untuk mengkhitan anak.

“mudah-mudahan dengan adanya kegiatan rutin seperti ini masyarakat yang tidak mampu bisa terbantu dan semoga bapak H. Endang Abdul malik (H. Endang juta) diberi kesehatan serta diberikan rizki yang lebih melimpah oleh allah swt “ungkap abdul azis.

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar