Breaking News

Goes Bareng Inohong, Wali Kota Dapat Kejutan Di Ultah Ke 54

Tasik Kota - Qjabar.com

Ratusan orang pesepeda meramaikan kegiatan Fun Bike Gowes  Media Center bareng Inohong Kota Tasikmalaya merupakan hajat sepeda santai yang dipelopori oleh Media Center  dalam rangka penerapan perda hanya hari jumat saja bersepeda sesuai Surat edaran Walikota Tasikmlaya Nomor 426/239/Kesra 2019 tentang Gerakan Masyarakat Sehat Melalui Bersepeda.

Untuk rute gowes dimulai dari Dinas Perhubungan Jln.Ir.H.Juanda,Jln S.L.Tobing,Jalan Siliwangi,Jalan BKR dan Finis di Area GOR Sukapura Dadaha sekitar kurang lebih 10 kilometer.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Pemkot Tasikmalaya H.Ivan Dicksan, Kepala Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya Asep Maman Permana, Kadis Perhubungan Kota Tasikmalaya H.Aay Zaeni Dahlan, Kabag Kesra Nasihin dan yang lainnya.

Dalam sambutanya pada pembukaan kegiatan Gorles Banreng Inohong Sekretaris H.Ivan Dicksan mengataka,menjadi momentum Pemkot Tasikmalaya untuk terus berupaya mewujudkan Tasikmlaya Smart Healthy City (Kota Sehat). Selain dengan memeriahkan dengan berbagai acara yang bertema kebudayaan.
“Kota Tasikmalaya sudah diminta oleh pemerintah pusat untuk bisa diandalkan sebagai rujukan dalam menjadikan kota sehat di Indonesia. Tentunya dibutuhkan dukungan dari semua masyarakat, khususnya dari komunitas gowes di Tasikmalaya” ujarnya  Sabtu (27/04).

Selain melepas peserta Fun Bike Fowes 10K, Ivan Dicksan juga ikut bersepeda yang brjarak sekitar 10 Kilometer itu.

Setelah sampai Finish disambut meriah dengan kedatangan Walikota Tasikmalaya Drs.H.Budi Budiman beserta Wakil Walikota Tasikmalaya H.Muhammad Yusuf.

Wali Kota H.Budi Budiman mengatakan, "kegiatan Gowes Bareng Inohong, merupakan untuk mensosialisasikan,memasayarakatkan bersepeda dikota Tasikmalaya dengan memberikan surat edaran, setiap  jumat harus menggunakan  bersepeda."Diterapkannya perda kota Tasikmalya tentang jumat bersepeda  guna untuk mengurangi polusi udara dari kendaraan,jajaran pemkot sehat sehingga bisa diikutuli oleh masyarakat".Kata Walikota H.Budi Budiman

Ditempat yang sama Walikota H.Budi Budiman   berharap dengna kegiatan Gowes tersebut dapat diterapkna dan menjadi kegiatan harian dimasyarakat ."Dengan menerapakan kegiatan bersepeda setiap hari akan menimbulkan jiwa yang sehat".Pungkasnya.

Suasana haru dan meriah diakhir sambutan Walikota dengan segenap team panitia Gowes Bareng Inohong memberikan kejutan kepada Walikota berupa kue Ulang Tahun H.Budi Budiman yang Ke- 54 tahun.

Jurnalis (dan)

Tidak ada komentar