Breaking News

Disbudpora Kab Ciamis Adakan Lomba BusanaAdat Tradisional Daerah (Pinton Anggon)

Kab Ciamis - Qjabar.com

Dinas Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis belum lama ini telah menyelenggarakan Lomba Busana Adat  Teradisional Daerah dengan tema (Pinton Anggon) yang digelar di Gedung Aula Auditorium Universitas Galuh Ciamis. Kamis lalu, 25  april 2019.

Sebanyak 70 Peserta yang mengikuti kegiatan diantaranya dari tingkat SKPD dan Umum yang dipandu oleh Penulis Dewan Juri tingkat Kabupaten Ciamis, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Disbudpora Kabupaten Ciamis, Drs Didi Koesnadi M SI.
Tampak terlihat Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, beserta jajaran tamu undangan yang lainnya.

Kabid Kebudayaan Disbudpora Kabupaten Ciamis Drs H Dede Hermawan menyampaikan,  "tujuan dari pada kegiatan tersebut terutama hususnya Lomba Busana Adat Teradisional Daerah dengan tema Pinton Anggon dalam rangka Melestarikan ,Memangpaatkan dan Membina SDM , Adpek Busana adat Teradisional hususnya yang ada di Daerah Kabupaten Ciamis, "katanya.

Selain itu melalui Lomba Busana Adat Teradisional Daerah (Pinton Anggon) sehingga menjadikan Busana Adat Teradisional Daerah yang memiliki kebudayaan, kami mengapresiasi dan akan  meningkatkan rasa memiliki terhadap busana teradisional, "ucapnya.

Di tempat yang sama Miming Nurjamil SPd MPd selaku panitia menambahkan, "kegiatan ini berjalan lancar , alhamdulilah pesertanya lumayan banyak sekitar 70 peserta , "katanya.

"Untuk Kejuaraan Katagori SKPD  diantaranya Juara 1 Meli Riva meilani Perwakilan dari BPKD Ciamis Peserta No 18 dengan nilai 360 . Juara 2  Rina Rostiana Perwakilan UPTD Pendidikan Kec,Ciamis Peserta No 25 Nilai 355. dan Juara 3 Reinza Suntari Alvia Perwakilan UPTD Pendidikan Kec,Ciamis Peserta No 42 Nilai 340.

Kemudian juara Harapan 1 Dewi Panca Dewi Perwakilan dari Dinas Pendidikan Harapa 2 Lia Hamidah Perwakilan Dinas Pendidijan dan Harapan 3 Reni Puspitasari Perwakilan BPBD Ciamis. Untuk Kejuaraan Katagori Umum  Juara 1 Eti Kustiah Perwakilan dari Kecamatan Panumbangan Peserta No 14 Nilai 340.

Juara 2  Risna Dwi Rahayu Perwakilan Kecamatan Baregbeg Peserta No 10 Nilai 330 dan Juara 3  Evi Novianti   Perwakilan Univetsitas Galuh Pesrrta No 43 Nilai 325 .  kemudian Juara Harapan 1 Lilis Ratnawati Perwakilan Kecamatan Ciamis , Juara Harapan 2 Elly  Marliany  Perwajilan Kecamatan Panjalu dan Harapa 3  Nely Yustin dari perwakilan BPBD  Ciamis  .

Kemudian Untuk Kejuaraan Favorit yaitu Peserta No 18 dengan Nilai 360 atas nama Mira Dwi  Yulia Perwakilan dari UPTD Pendidikan Kecamatan Ciamis, "pungkasnya.

Jurnalis.(Adi S)

Tidak ada komentar