Breaking News

Antusias Warga Tugu Blok Kalapa Sawit, Dalam Pilpres Dan Pileg 2019

Kab Ciamis - Qjabar.com

Antuias warga penyelenggaraan pencoblosan di TPS 024 disusun Tugu Blok Kalapasawit Desa Sukasenang , Kecamatan Sindangkasih Kab Ciamis Antusias ikut menggunakan hak pilihnya pada Pileg dan Pilpres 2019. Di TPS 024 bertempat dihalaman rumah salah satu warga  dimulai tepat pukul 07.00 WIB. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 024 ada 273 wajib pilih,dari dua RT 35 dan RT 36 RW 13. Rabu 17 April 2019.

Seorang wajib pilih, Ateng mengatakan, "sebagai warga negara yang baik hendaknya menggunakan hak pilihnya. Ateng yang merupakan warga kampung Tugu Blok Kalapasawit, Desa Sukasenang.

Dikatakan Ateng, dirinya sudah memiliki pilihan saat Pileg dan Pilpres 17 April 2019. "Saya sudah lama tinggal di dusun Tugu Blok Kalapasawit  Kabupaten Ciamis Sudah tujuh kali pemilihan baru sekarang ada TPS di RT 35 dekat rumah saya sendiri Saya merupakan wajib pilih. Hari ini saya ikut menggunakan hak suara saya sebagai warga negara Indonesia yang baik," ungkap.

"Untuk warga tampak sangat antusias dan perantau pun pulang kampung Ketika mereka datang petugas langsung melayani pemilih untuk mendaftarkan diri dibuku registrasi dan mempersilakan wajib pilih untuk ikut antre. Ketika nama dipanggil wajib pilih masuk kedalam ruangan menerima surat suara dan masuk ke bilik suara untuk mencoblos.

Sebelum nama wajib pilih dipanggil, mereka terlihat bercerita dengan wajib pilih lainya sambil menunggu nama mereka dipanggil untuk mencoblos. Kegiatan pencoblosan di TPS 024 Dusun Tugu Blok Kalapasawit terpantau aman dan lancar.

Jurnalis.(Heri Heryanto)

Tidak ada komentar