Breaking News

Workshop Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA)

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Kegiatan workshop gugus tugas kabupaten layak anak (KLA) yang diselenggarakan pemerintah kabupaten Tasikmalaya melalui dinas pemberdayaan masyarakat,desa, perlindungan anak dan KB bertempat di aula wiradadaha kantor dinas BAPPEDA kab. Tasikmalaya, Kamis 14 Maret 2019.

Dra. Yayah Wahyuningsih, Mm kepala bidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dinas pemberdayaan masyarakat, desa, perlindungan anak dan KB (DPMDPAKB) menjelaskan kalau kabupaten layak anak (KLA) adalah sistem pembangunan kab/kota yang mengintegrasikan komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program serta kegiatan untuk memenuhi hak-hak anak” jelasnya.

“kegiatan ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut karena sebelumnya kita (kabupaten Tasikmalaya) belum bisa masuk kategori pratama karena hasil dari assesment online menurun sehingga sekarang kita mengumpulkan data-data supaya bisa masuk dalam kategori” ungkap Dra. Yayah.

Dra. Yayah Wahyuningsih, Mm menambahkan kalau tujuan kabupaten layak anak itu adalah untuk membangun inisiatif pemerintah kab/kota yang mengarah pada upaya transformasi konvensi hak-hak anak.  

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar