Breaking News

Warga Blok Jumat Gelorakan Aksi Sosial, Untuk Jalin Silaturahmi

Bandung - Qjabar.com

Perkuat tali silaturahmi, warga Blok Jum'at RW 03 Desa Karang Sambung Kecamatan Kadipaten Kabupaten Majalengka gelorakan sejumlah aksi sosial. Hal ini diungkapkan tokoh pemuda Blok Jum'at Aep Saepudin yang akrab disapa Bargas, Sabtu (30/3/2019).

Bargas menyebutkan kegiatan sosial yang dilakukan mencakup beberapa aspek. Mulai dari keamanan lingkungan, olahraga, kegiatan keagamaan dan lain sebagainya.

"Alhamdulillah warga di sini sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Bahkan untuk siskamling di sini sudah rutin dilaksanakan berkala," katanya.

Bargas mengatakan untuk kegiatan olahraga biasanya warga menggelar berbagai macam kegiatan. Seperti jalan santai, tenis meja, dan lainnya. Selain itu, di sini juga rutin menggelar tabligh akbar untuk memperdalam ilmu agama.

"Semua elemen masyarakat mulai dari para pemuda, tokoh masyarakat beserta para pengurus aktif gotong royong menjaga lingkungan. Apalagi saat ini menjelang Pemilu," ungkapnya.

Ia berharap aksi sosial semacam ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Sehingga, jalinan silaturahmi antar warga bisa terjaga. Selain itu, keamanan dan kenyamanan lingkungan pun bisa kondusif.

Penasehat Paguyuban Blok Jum'at Muhammad Ahyar menambahkan untuk kegiatan keamanan lingkungan sejak 6 bulan terakhir rutin digelar setiap malam. Pesertanya sendiri diambil setiap RT dua orang perwakilan.

"Alhamdulillah hingga saat ini lingkungan aman. Tidak pernah ada insiden kehilangan atau apapun," jelasnya.

Ahyar menuturkan selain keamanan, warganya juga aktif dalam kegiatan lingkungan. Seperti membersihkan pohon-pohon yang menghalangi jalan, membersihkan selokan dan banyak lagi.

"Saya harap masyarakat bisa lebih aktif lagi dan lebih maju lagi. Terutama dalam menjaga lingkungan," harapnya.

Jurnalis.(Ajay)

Tidak ada komentar