Breaking News

UBSI Kampus Tasikmalaya Gelar Bursa Kerja dan Wirausaha tahun 2109

Tasik Kota - Qjabar.com

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI)Kampus  Tasikmalaya kembali   menggelar Bursa Kerja & Wirausaha 2019 yang mengusung tema "Semangat Perubahan Untuk Meraih Kesuksesan Dimasa Depan'’.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh BSI Career Center (BCC) bekerja sama dengan BSI Entrepreuner Center (BEC) ini rencananya diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2019 bertempat di UBSI kampus Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya nomor 04,Kelurahan Empang Sari,Kecamatan Tawang,Kota Tasikmalaya Jawa Barat.
“Pada acara bursa kerja tahun 2019 ini, kami mengundang 23 perusahaan untuk ikut serta diantaranya : Bank Bukopin,LKP Arbanova,Optik Nasional,PT.Adira Dinamika Multifinance,PT.Agrodana Futures,PT.Colombus,PT.Mandiri Utama Finance,PT.Risalah Jaya,PT. Tridaya Dinamis Indonesia,BNI life Tasikmalaya,BTPN Syari'ah,Colombia,Generali,Oto Group,Sinar Mas MSIG life,RM Fhoto Studio,PT.Intrias Mandiri Sejati,PT.Palvo Sumber Daya Mandiri,PT.Lotte Shopping Indonesia,PT.Kresna Reksa Finance,PT.BFI Finance Indonesia,Tbk,PT.Swakarya Insan Mandiri,PT.Maxitar Intermoda Indonesia.
Dari data terbaru sekitar 400 orang pelamar yang memadati kampus UBSI Tasikmalaya dan lowongan kerja dengan kebutuhan calon karyawan baru yang ditawarkan oleh perusahaan,” kata Ketua Panitia Bursa Kerja dan Wirausaha UBSI  Herlan Sutisna.Selasa (19/03/2109)

Lebih lanjut, Herlan Sutisna  menjelaskan, kegiatan bursa kerja 2019 dengan tujuan untuk menjembatani antara mahasiswa atau alumni dengan dunia industri atau perusahaan.Ini dibuka untuk mahasiswa/ alumni UBSI dan memberikan peluang untuk masyarakat umum yang ingin ikut melamar pekerjaan. Pendaftarannya bisa langsung daftar ke kamus UBSI Tasikmalaya dapat  dilakukan di UBSI kampus Tasikmalaya atau menghubungi di akun official instagram @bcc_ubsitasik,Facebook BCC UBSI Tasikmalaya dan bisa lewat twitter @bcc_ubsitasik.

“Ini adalah kesempatan baik bagi alumni  UBSI Tasikmalaya maupun masyarakat umum untuk segera mendapat pekerjaan setelah lulus kuliah. Kami harap kesempatan ini dapat dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat dengan mengunjungi Bursa Kerja dan Kewirausahaan 2019 UBSI kampus Tasikmalaya yang hari ini dilaksanakan." Ujarnya

Herlan Sutisna menambahkan,  selain bursa kerja, rangkaian acara dimeriahkan dengan kegiatan pameran wirausaha, seminar karir dan kewirausahaan, talkshow karir dan kewirausahaan serta workshop animasi.

Ditempat yang sama Kepala kampus UBSI Agung Baitul Hikmah, talkshow karir itu bertujuan  untuk memberikan bekal dan pengetahuan kepada mahasiswa/alumni dalam mempersiapkan diri sebelum mulai bekerja di perusahaan. Selain itu, seminar karir juga dipandang penting untuk membuka wawasan job sekeers mengenai peluang berkarir dalam dunia kerja.

“Sedangkan pameran wirausaha diikuti oleh mahasiswa kami yang telah memiliki usaha maupun sedang merintis sebagai wirausahawan. Hal itu sesuai dengan tujuan kampus kami, yakni  tidak hanya menghasilkan lulusan yang kompeten sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Tetapi, juga menghasilkan wirausahawan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan,”kata Agung Baitul Hikmah.

Menurt  Staf HRD Bank Bukopolin Tasikmalaya Megawati Putri
mengatakan kegiatan BCC UBSI meruppakan kegiatan yang positif dan  kami selaku pencai pekerja merasa kesulotannuntuk menemuka  calon karyawan baru,memurnya telah mencoba membuka atau memasang  lowongan kerja di beberala media cetak namn hasilnya tak sebanyak acara ini."Kami harapkan acara Bursa Kerja dan Wirausaha  yang diselenggaraka oleh  UBSI kampus tasikmakaya ini bisa berkala karna setiap tahunnya kami dibpihak perbankkan akan terus membutuhkan karyawan baru dan Bukopin akan tetao bergabung di acara ini untuk mencari kandidat terbaik di kota Tasikmakaya khususnya."Ujar Megawati Putri.

Jurnalis :(dan)

Tidak ada komentar