Breaking News

Tahun ini, Calon jamaah Haji Pangandaran Masuk Kloter 45 Gelombang Kedua

Kab Pangandaran - Qjabar.com

Tahun ini 1440H/2019M calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran masuk pada glombang ke 2 kloter 45 JKS yang akan berangkat ke tanah suci dari wilayah Jawa Barat, hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementrian Agama Kab. Pangandaran, H. Ujang Sutatyat. M.Ag.

Menurut, H. Ujang, penetapan tersebut sebagaimana hasil dari pembagian furah di Bandung kemarin.

"Tahun ini calon jamaah haji asal Kab. Pangandaran masuk pada gelombang ke-2 kloter 45, hal tersebut berdasarkan pembagian purah yang dilaksanakan pada 19 Maret 2019 di Bandung, rancananya calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran akan berangkat perkiraan pada tanggal 20 Juli 2019, kataya ketika dikonfirmasi inmas Kemenag Pangandaran di ruang kerjanya, Rabu, (27/3/2019)

Dia mengatakan pemberangkatan haji tahun 2019 Provinsi Jawa Barat terbagi menjadi dua glombang yang terdiri dari 96 kloter pemberangkatan. Glombang pertama dari kloter 1 s.d 40, sementara untuk gelombang kedua mulai kloter 41 s.d 96.

"Penetapan furah telah selesai waktu pelunasan BPIH sudah terbit, untuk itu kami menghimbau kepada seluruh calon jamaah haji yang telah masuk nominasi agar segera melunasi  BPIH. Menurutnya, apabila tidak melunasi pada tahap pertama maka secara otomatis tidak akan berangkat tahun ini"

"Kalau misalnya ada yang tidak melunasi di tahap pertama secara otomatis dia tidak akan berangkat kecuali yang gagal sistem, kalau gagal sistem karena ada eror ketika waktu pelunasan tahap pertama itu bisa diikutsertakan pada tahap kedua, yang kedua bagi jamaah yang pernah berangkat berhaji, ketiga untuk jamaah yang diajukan lansia dan yang terakhir bagi jamaah haji cadangan". jelasnya.

H. Ujang menambahkan, untuk pihak yang mengajukan jamaah lansia dan jamaah penggabungan mahram pengajuannya bisa dilaksanakan setelah selesai pelunasan tahap pertama dan untuk seluruh cadangan diupayakan agar bisa melunasi pada tahap kedua.

Sementara, untuk perekaman biometrik bagi calon jamaah haji asal Kabupaten Pangandaran semuanya sudah beres, haya ada beberapa orang yang belum melakukan perekaman.

"Alhamdulillah jamaah haji asal Kab. Pangandaran kemarin telah melakukan rekam biometrik ada sekitar 3 orang yang belum, insaaloh nanti akan menyusul. Di Jawa Barat pada umumnya tersedia 2 lokasi FVS Tassel yaitu di Bandung dan di Cirebon, namun untuk jamaah haji Pangandaran dilakukan di VFS Tashel Purwokerto hal tersebut mengingat akses tempuh dari Pangandaran cukup dekat" ujarnya.

Kontribotor : Andri Nazarudin M

Tidak ada komentar