Breaking News

Siti Sopiah Kini Dapat Kado Indah, Terima Kursi Roda

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Siti sopiah 24 tahun terlahir dari pasangan Ibu Imas dan Bapak Rusmin tinggal di Kp. Cioray RT 01 RW 02 Desa Kertanegla Kecamatan Bojonggambir Kab. Tasikmalaya, sejak kecil ia tidak dapat menikmati masa kecilnya layaknya anak-anak kecil seuumurannya. Ia memiliki kelainan saraf yang mengakibatkan seluruh tubuhnya “merengkel” dan bergetar sehingga ia kehilangan kemampuan dalam bergerak, berbicara dan melukakan kegiatan seperti halnya orang kebanyakan.

Imas menuturkan, "bahwa anaknya sudah mengalami hal demikian sejak usia 1 tahunan, “ pada saat bayi, Siti sering mengalami demam yang begitu parah,” Kata Imas.

Pihak keluarga tidak membiarkan keaadaan Siti seperti itu, berbagai cara dilakukan oleh keluarga mulai dari pengobatan medis sampai non medis namun takdir berkata lain keaadan siti sampai saat ini masih belum menunjukkan hal yang signifikan.

Selama 24 tahun Siti hanya mampu duduk, semua kegiatannnya harus dibantu orang lain. Pada hari Rabu, 20 Maret 2019 Siti mendapatkan  kado yang tak disangka sebelumnya, sebuah kursi roda yang dibawa oleh Pendamping PKH membuatnya bersorak kegirangan dan tidak henti-hentinya mengacungkan jempol sebagai tanda ia berterima kasih dan bahagia atas kado yang ia dapat.

“Kursi roda yang didapat oleh siti merupakan sumbangan dari salah seorang pengusaha yang tidak ingin disebutkan Namanya” Kata Ijang Supardi. Pengusaha ini sudah sejak lama sangat peduli terhadap penyandang disabilitas, sudah puluhan kursi roda yang ia titipkan kepada PPKH Kab. Tasikmalaya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Beliau hanya berharap semoga dengan bantuan kecilnya ini dapat memberikan asa kepada penyandang disabilitas untuk dapat menikmati hidupnya dengan lebih berwarna” tutup ijang ketika menyampaikan pesan dari pengusaha tersebut. "Pungkasnya.

Jurnalis.(EK/AR)

Tidak ada komentar