Breaking News

Respon Cepat PLN ,Ganjar M Yusuf Sampaikan Keluhan Warga

Kab Ciamis - Qjabar.com

Dalam rangka menjalankan tugas pungsi seorang anggota Dewan yang harus mendengarkan keluhan atau aspirasi masyarakat, Ganjar M Yusuf selaku ketua Komisi II DPRD Kabupaten Ciamis terjun langsung ke masyarakat Dusun Cikuya Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya. Jum'at 1 Maret 2019.

Dalam kunjungannya Ganjar merespon keluhan maryarakat terkait adanya keluhan terkait jaringan listrik milik PT PLN yang terkena dampak alam dan usia material.

Saat di temui Qjabar di lokasi Ganjar M Yusuf menyampaikan, "banyaknya keluhan warga terkait jaringan, bukan di sini saja. Kerusakan material milik PLN yang diakibatkan oleh cuaca di Indonesia yang lagi extrim, yang kedua nya umur kabel atau material yang sudah lama dan ini yang dipermasalahkan oleh warga seperti halnya kabel yang sudah pecah pecah, "kalo malam itu terlihat bercik bercik".

PLN pada hakekatnya menurut hemat saya tidak lambat karena saya bukan disini saja,pernah juga waktu di Sindangkasih saat ada keluhan PLN datang. Nah ini yang dimaksudkan  masyarakat adalah tanggap, bukan saja di tanggap darurat, akan tetapi apabila ada laporan dari masyarakat segera.ini kurang dari seminggu.

Di PLN sudah punya jadwal dalam hal perawatan aya pemeliharaan. Terkadang kesulitan di masyarakatnya juga dalam memberikan infornasi apabila ada gangguan.

Saya sebagai ketua komisi 2 berkewajiban karena komisi II dibidang BUMN, Ekonomi, keuangan, industri didalamnya itu bidang kerja komisi II adalah berhubungan dengan BUMN salah satunya PLN.

Dalam hal ini Wawan selaku ketua Rt 04 Dusun Cikuya Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya  menyampaikan terimakasihnya kepada Pa Ganjar selaku ketua komisi II yang sudah turun ke masyarakat dalam hal menanggapi keluhan rakyat. Saya berharap semua anggota Dewan yang  ada di DPRD bisa terjun langsung ke masyarakat.

Eman Suherman selaku manager menanggapi dan mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat dan juga ketua komisi 2 yang sudah merespon keluhan masyarakat dan menyampaikan ke pihak PLN. Karena dengan terjunnya ke masyarakat sedikitnya bisa merespon keluhan masyarakat dan ikut memantau PLN di segi pelayanan

"Untuk mempermudah menyampaikan keluhan nya masyarakat bisa menghubungi call center 123 atau datang ke kantor layanan terdekat Dan kami akan langsung menindak keluhan yang masuk. "Tegasnya.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar