Breaking News

Program PTSL Disambut Antusias Warga Desa Mekarjadi

Kab Ciamis - Qjabar.com

Surat kepemilikan tanah atau sertifikat tanah mungkin tidak semua akan merasakan kepemilikannya dikarenakan untuk pembuatannya cukup lumayan mahal.Hanya golongan menengah ke atas yang mungkin akan menikmatinya.Akan tetapi, kini pemerintah menurunkan program PTSL atau sertifikat prona yang pastinya semua kalangan masyarakat akan mampu untuk pembiayaannya.

Dari keputusan bersama tiga mentri, program PTSL ini, masyarakat cukup membayar uang sebesar Rp 150.000,- untuk pembiayaan berkas yang dikerjakan oleh panitia PTSL.

Program PTSL ini disambut antusias oleh warga Desa Mekarjadi Kecamatan Sadananya.Sekitar 1500 dari target 2000 warga yang ikut program.Antusias warga ini tidak lepas dari soaialisasi perangkat Desa dan juga panitia.melalui pengajian, program sosialisasi yang sudah di tentukan dan juga mulut ke mulut.Ujar Lili selaku ketua panitia PTSL Desa mekarjadi. Senin 25 maret 2019

Mengapa program ini disambut antusias oleh warga karena mereka paham akan kedudukan hak milik tanah yang di perkuat oleh sertifikat tanah ini.Jadi dengan dasar inilah masyarakat sangat antusias. Disamping itu pula program ini tidak memberatkan. "Pungkasnya.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar