Breaking News

Persamaan Persepsi Untuk Meningkatkan Kualitas Tugas Akhir Mahasiswa UBSI Kampus Tasikmalaya

Tasikmalaya - Qjabar.com

Setiap mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan diploma tiga, Tugas Akhir adalah kewajiban yang harus dikerjakan dengan sungguh-sungguh, dan pasti pada umumnya akan dibantu oleh Dosen pembimbingnya. Realita yang terjadi selama ini, selain mutu yang masih bisa ditingkatkan, harus pula dilakukan persamaan persepsi agar tidak terjadi kelasahpahaman dikalangan dosen, baik penguji maupun pembimbing.

Perbedaan itu terjadi karena tiap dosen mimiliki latar belakang pendidikan dan kemampuan yang  berbeda-beda sehingga perlu dilakukan persamaan persepsi, agar mahasiswa yang di bimbing bisa berhasil dengan lebih baik.
Sebagai kampus yang peduli terhadap kualitas dan mutu dari civitas akadimisinya, Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya menyadari hal itu, sehingga harus dilakukan salahsatu langkah untuk mewujudkan hal tersebut diatas, maka dilaksanakanlah kegiatan.

“Persamaan Persepsi Pembimbing/Penguji Tugas Akhir di Kampus Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Kota Tasikmalaya”.
Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 14.00 WIB. hari Kamis tanggal 28 Maret 2019, bertempat di Ruang Rapat Kampus UBSI Tasikmalaya yang beralamat di Jl. Tanuwijaya No. 4 Empang Sari Kec. Tawang Kota Tasikmalaya.

Kegiatan yang memiliki tujuan untuk menyamakan persepsi Dosen dalam membimbing atau menguji Tugas Akhir Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika ini dilaksanakan oleh Bagian Pengembangan Dosen  Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya dibawah naungan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik.

Kegiatan persamaan persepsi ini diikuti oleh Dosen Program Studi Sistem Informatika  di Universitas Bina Sarana Informatika  Kampus Kota Tasikmalaya. Adapun materi disampaikan oleh salahsatu Dosen yang telah di tunjuk oleh Tim Bagian Pengembangan Dosen UBSI Jakarta.

Alur dalam kegiatan itu diawali dengan pembeberan materi mengenai ketentuan Tugas Akhir  sesuai outline dalam buku panduan dan dilanjutkan dengan diskusi materi. Ai Ilah Warnilah sebagai ketua pelaksana berharap, dengan terlaksananya kegiatan ini mutu dari Tugas Akhir Mahasiswa dapat meningkat. Selain itu bisa mengurangi kesalahpahaman antara Dosen pembimbing, Dosen Penguji  atau Dosen dengan Mahasiswa bimbingan satu dengan yang lainnya, tambahnya.

“Manfaat dari kegiatan ini adalah 1. Dosen membimbing sesuai sistem dan prosedur yg berlaku di UBSI.  2. Dosen mengarahkan mahasiswa untuk melakukan penulisan ilmiah sesuai kaidah dan kejujuran akademik 3 . Dosen memahami format penulisan tugas akhir sesuai buku pedoman tugas akhir yang berlaku di UBSI” Tandas Warek I Bidang Akademik  Diah Puspita Sari, M.Kom.

Jurnalis.(Dan)

Tidak ada komentar