Breaking News

Peningkatan Kualitas Mahasiswa UBSI Tasikmalaya Untuk Menghadap Era Ekonomi Creative

Tasik Kota - Qjabar.com

Saat ini Indonesia memasuki era distruptif era dimana semua aspek sudah menggunakan media Digital dalam segala  kehidupan. Peluang-peluang start up sangat banyak dan menantang, tapi permasalahanya apakah kita sebagai generasi milenial sanggup untuk bersaing di era tersebut?

Ini lah pertanyaan yang sering kali muncul pada benak anak muda sekarang ini khususnya para Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Kampus Tasikmalaya, Upaya ini lah yang melatarbelakangi Kampus Universitas Bina Sarana Informatika mengadakan Talkshow dengan Para Tokoh Millennial, sebagai upaya agar Para Mahasiswa sebagai Generasi muda yang akan datang bisa siap dalam menghadapi Era Distruptif dan Era Ekonomi kreatif.

Acara Talkshow Millennial yang berlangsung pada hari ini Kamis, 21 Maret 2019 yang dilaksanakan dari pukul 13.00 s.d 17.00 diikuti oleh sekitar 250 peserta baik dari kalangan Mahasiswa, Dosen dan Umum. Para Tokoh yang mengisi Talkshow kali ini berasal dari dua profesi yaitu Staff Ahli Parlemen Indonnesia dan Pengusaha Muda Indonesia. Talkshow dengan Tema “Tokoh Millenial” ini di moderatori oleh Ibu Dini Silvi Purnia, M.Kom, Salah satu Dosen UBSI Kampus Tasikmlaya.
Tokoh Pertama Millenial yang mengisi talkshow ini adalah seorang Staff Ahli Parlemen Indonesia dan juga Founder RentAllSystem yang menempuh pendidikan terakhir Master Of Science di Universitas Pertahanan Indonesia Bapak Andrian Perdana Putra dan Tokoh Millennial kedua yang mengisi Talkshow beliau menempuh pendiidkan terakhir Retail Management di Pollard Institute Australia, saat ini beliau menjabat sebagai Managing Director at Virtual Office Group yang memiliki cabang dibeberapa Negara Indonesia, Malayasia, Pilipina, Australia dan Thailand yaitu Bapak Erwin Soerjadi.

Para Tokoh millennial ini sharing banyak seputar pengalaman dan Ilmu mengenai bagaimana Generasi millennial bisa bersaing dalam Era Distruptif, bisa menjadi start up-start up baru dengan mengutamakan Kretif dan Inovasi, serta bagaimana Para Millennial ini dapat mencari peluang-peluang  yang dapat menjadi ide baru untuk munculnya start up baru yang berinovasi. Pengalaman-pengalaman para tokoh seputar Start up yang mereka rintis diharapkan menjadi motivasi sendiri bagi para Peserta millennial dalam menjalankan atau memulai karir dan Start up.

“Antusiasme peserta sangat luar biasa melihat dari banyak nya pertanyaan-pertanyaan yang masuk seputar Kesiapan Generasi Millennial dalam menghadari Era Distruptif dan Ekonomi Creative, ini menjadi acuan kami untuk mengadakan kembali seminar millennial seperti ini” Ujar Bapak Agung Baitul Hikmah, M.Kom selaku pimpinan kampus UBSI Tasikmalaya.

“Acara ini sangat menarik dan bermanfaat karena banyak sekali inspirasi dan pengalaman para tokoh yang bisa menjadi motivasi untuk saya sebagai peserta dalam menghadapi Era yang serba digital ini, Terimakasih pada para pembicara dan Kampus UBSI Tasikmalaya khususnya yang telah menyelenggrakan talkshow ini”.Papar Naufal salah satu peserta Talkshow.

Jurnalis.(Dan)

Tidak ada komentar