Breaking News

Pembangunan 2019, Desa Panaragan Prioritaskan Insprastruktur Jalan

Kab Ciamis - Qjabar.com

Untuk mempasilitasi dan peningkatan ekonomi masyarakat Desa Panaragan, Pemerintah Desa Panaragan Kecamatan Cikoneng dalam perencanaan anggaran 2019 prioritaskan pembangunan insprastruktur jalan.Rabu 6 maret 2019

Selaku kepala Desa, M Dedi Kurniadi menuturkan ada enam titik jalan yang di tahun ini sudah di anggarkan untuk di tingkatkan dengan menggunakan anggaran Dana Desa 2019. Dalam perencanaan dari enam titik tersebut diantaranya Jalan Tentara pelajar Dusun Panaragan,Jalan Panaragan -Ciloganti, Jalan Panaragan -  Tempursari, Jalan Gunung payung, Jalan Dusun Pereng, Jalan Tangkil Pentas dengan jarak 4000 meter.

Dengan di tingkatkannya insprastruktur jalan ini diharapka  tarap ekonomi masyarakat Desa Panaragan kecamatan Cikoneng akan lebih meningkat. Dengan meningkatnya perekonomian masyarakat diharpkan akan naik pula segi kesejahteraan masyarakatnya. Karena kita ketahui untuk usaha masyarakat kebanyakan di bidang industri.

Selain mendukung usaha industri dari sektor pertanianpun akan lebih meningkat dalam menyalurkan hasil pertaniannya. Mulai dari segi mendatangkan bibit unggul hingga memasarkan hasil pertanian nya, jadi dengan layaknya insprastruktur jalan ekonomi masyarakat akan lebih meningkat . "Jelas Dedi kepada Qjabar.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar