Breaking News

Mentri Kesehatan Peringati Hari TBC Sedunia Di Ponpes Cipasung

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Hari peringatanTuberkulosis Sedunia, yang diperingati setiap tanggal 24 Maret bertujuan untuk membangun kesadaran umum tentang wabah tuberculosis serta usaha-usaha untuk mengurangi penyebaran wabah tersebut dilaksanakan di pondok pesantren cipasung kabupaten Tasikmalaya, Rabu (27/03/19).

Kegiatan tersebut dihadiri sesepuh Ponpes cipasung, wakil Gubernur jawa barat Uu Ruzhanul ulum, pejabat dilingkungan dinas kesehatan kab.Tasikmalaya, para unsur muspida serta santriwan dan santriwati.

Dalam sambutannya Nila Moeloek selaku mentri kesehatan RI mengatakan, "kalau semua unsur harus bekerjasama dalam meningkatkan bagaimana cara menemukan penderita TBC dan mengobatinya,supaya penderita penyakit TBC bisa berkurang, "katanya.

Nila Moeloek juga menjelaskan, "tuberculosis merupakan salah satu penyakit menular yang paling banyak di Indonesia dan peringkat kedua dunia dalam prevalensi Tuberkulosis meskipun sebagian besar tuberculosis tidak aktif, namun tuberculosis tetap menjadi penyakit yang perlu diwaspadai dan perlu terus di sosialisasikan supaya masyarakat tau dan faham mengenai gejala awal penyakit TBC, "jelasnya.

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar