Breaking News

Maruo Meytin Meninggal Dunia,Kabar Duka Membuat Geger Anggota PP

Tasik Kota - Qjabar.com

Anggota PAC PP (Pimpinan Anak Cabang) Tawang Kota  Tasikmalaya Maruo Meytin yang akrab dipanggil Bang Nias meninggal dunia. Kabar duka itu membuat geger Anggota Pemuda Pancasila kota Tasikmalaya dan PP Kab Ciamis karena almarhum meniggal setalah mengikuti acara pelantikan PP PAC Cisaga Ciamis.

Saat itu, Bang Nias ikut undangan dalam pelaksanaan pelantikan PP di Cisaga Ciamis saat pulang  acara pelantikan menuju pulang rombongan makan dulu di salah RM Makan diperjalanan,setelah beres makan , almarhum mendadak jatuh.

Ketua PP PAC Tawang Ipan yang mengaku menyaksikan kejadian tersebut, kaget melihat Bang Nias yang bertubuh gempal terjatuh.

Ipan yang melihat hal itu langsung reflek untuk menolong almarhum. Beberapa anggota PP lainnya yang lagi makan pun juga ikut menolong.
“Pas udah selesai makan, brak, jatuh. langsung saya bantu,” kata  Ipan Ketua PP PAC Tawang
Beberapa saat kemudian Ipan tlp minta bantuan terdekat yaitu ke Dankoti Ciamis mobil pun datang dan membawa almarhum ke rumah sakit(RSUD Ciamis) untuk memperoleh pertolongan intensif.

“Langsung dipasang oksigen di mobil (ambulance) itu,” ungkapnya.

Beberapa saat setelah tiba di rumah sakit dan mendapat pertolongan, pria yang juga anggota Pemuda Pancasila dan merangkap KORLIP wartawan cetak RSI rakyat Simpati Indonesia (RSI) tersebut menghembuskan nafas terakhir pada pukul 1 : 30 WIB dini hari di RSUD Ciamis

Jenazah dibawa ke rumah duka di Kota Tasikmalaya  bersama rombongan anggota PP dan Wartawan RSI (Rakyat Simpati Indonesia) dan Ketua MPC Ciamis H Jhonny Jalil Anwar dan Ketua MPC Kota Tasikmalaya Ahmad Sujaya SH sempat melayat ke rumah sakit.
 Siang hari Ba,da Jum,at"tangis seketika terpecah saat kedatangan rombongan.

Jenazah  Bang Nias  diberangkatkan ke pemakaman dengan upacara di pemakaman keluarga Cienteng Kota Tasikmalaya
Prosesi pemakaman dipimpin Oleh Ketua PP PAC Indihiang Anwar Mubarok didampingi jajang Suryaman dan anggota PP beserta wartawan RSI. "Pungkasnya.

Jurnalis.(Heri Heryanto)

2 komentar:

  1. Atas nama Partai NasDem DPC Sindangkasih dan BBC Galuh Ciamis turut bela sungkawa atas Wafatnya Bang Nias. Semoga Almarhum diterima Disisi-Nya. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya anak dari alm.Meytin Maruao mewakili permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila alm.semasa hidupnya punya banyak salah dari ucapan atau tingkah laku yang kurang berkenan. Dan terimakasih banyak saya ucapkan atas doa-doa dan semua perhatiannya.

      Hapus