Breaking News

Ketum MPN PP, Japto S Soerjosoemarno Resmikan Program Pamsimas

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka peresmian program Pamsimas di lokasi kampung Cibeber Desa Sukasenang kecamatan Tanjung jaya Kabupaten Tasikmalaya, minggu (10/3/19) Yang dihadiri KPH Japto.S Soerjosoemarno,SH ketua umum Majelis Pimpinan Nasional(MPN) Pemuda Pancasila.

Tampak terlihat Hj Sarimaya.SE Ketua Srikandi Dewan Pimpinan Nasional (DPN )PP, Drs. Rijal ahyar Djamil, ketua MPC Kabupaten Tasikmalaya dan ketua MPC Kota Tasikmalaya Ahmad sujana SH, Anwar mubarok ketua PAC Indihiang dan ketua umum Yapto Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) sebagai salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia dengan dukungan Bank Dunia,

Program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota. Program Pamsimas bertujuan untuk meningkatkan jumlah fasilitas pada warga masyarakat kurang terlayani termasuk masyarakat berpendapatan rendah di wilayah perdesaan dan peri-urban.

Dengan  Pamsimas, diharapkan mereka dapat mengakses pelayanan air minum yang berkelanjutan serta meningkatkan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat.

Ketua umum majelis nasional, Japto Soejosoemarno,SH mengatakan, "Kami mempunyai caleg-caleg disemua partai calegnya ada yang ditingkat profinsi, ada caleg pusat dan Kota /Kabupaten Tasikmalaya, mendekati Pileg nya baru turun kebawah baru mikirin itu ini, itu kan yang lama bisa dinilai, kalau caleg kita kebanyakan baru-baru partainya juga baru jadi sosilisasinya perlu proses, "katanya.

Kemudian kita bikin sistem di Pemuda Pancasila bahwasanya jangan kita datang beli suara atau minta suara gitu. "ungkapnya.

Sementara Hj.Sarimaya menambahkan, "sebagai mana kader kader pemuda pancasila itu dibentuk menjadi calon legeslatif itu harus apa kita di didik di organesasi itu jadi mungkin kita punya alur tersendiri punya teori sendiri bagaimana caranya kita mau jadi caleg itu biar bisa memikat hati rakyat jadi ada pendidikanya tadi diketahui arahanya kalau ada caleg dari Pemuda Pancasila jangan bagi bagi uang kan engak boleh, "ucap Hj Sarimaya.

Masih kata dia, "tapi denger perlu apa masyarakat kita sampaikan karna saya caleg tidak bisa ngasih ngasih, organisasilah yang ngasih perogram air bersih yang di sebut Pamsimas, "pungkas Dia.

Jurnalis.(Her/Mar)

Tidak ada komentar