Breaking News

Keselamatan Harus Jadi Budaya Bukan Karena Ada Polisi

Kab Ciamis - Qjabar.com

Lomba kreativitas anak adalah program kerja tahunan PD Igra yang dilaksanakan di tingkat kecamatan dan Kabupaten.Tujuan kegiatan tersebut untuk menggali dan mengembangkan kretivitas anak didik dan ajang silaturahmi antar guru RA. Selasa kemarin 26 maret 2019.

Adapun tujuan lain juga untuk mengenalkan ke masyarakat tentang kegiatan kegiatan yang ada di RA.

Nia kurnia salah satu panitia penyelenggara mengatakan bahwa peserta didik yang hadir tidak kurang dari 600 anak dari 15 sekolah RA yang mengikuti beberapa jenis lomba.

Selain itu kami menghadirkan tim zeta dari Dishub bertujuan memeriahkan acara dengan menampilkan badut zeta( Zebra sahabat anak) sekaligus mengedukasi tertib lalu lintas.

Edy yulianto selaku sekdis Dishub Ciamis mengatakan dalam kegiatan ini kami mengajarkan etika berlalu lintas yang berkeselamatan atau lebih dikenal dengan SALUD.Dengan tema penyampaian secara mudah dan menyenangkan agar peserta lebih antusias dalam mengikuti pelajaran SALUD ini.

Untuk menarik minat peserta didik kami menggunakan media permainan ular tangga yang dimainkan juga oleh guru guru dengan tujuan bermain sambil memahami. "Ungkapnya

Disamping itu, Ini juga upaya pembentukan karakter dan budaya tertib selamat berlalu lintas sejak kecil. Sehingga kedepannya diharapkan terbentuk manusia manusia yang menjadikan keselamatan berlalu lintas sebagai kebutuhan bukan hanya karena ada pengawasan polisi saja.Tapi benar benar sudah menjadi budaya. "Pungkasnya.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar