Breaking News

Kepedulian Warga Secara Swadaya, Lakukan Penyemprotan Nyamuk Penyebar DBD

Tasik Kota - Qjabar.com

Warga Cilembang, Kecamatan Cihideng Kota Tasikmalaya melakukan penyemprotan nyamuk penyebar Demam Berdarah Dengue (DBD), dan cikungunya secara swadaya, karena kepedulian dari masyarakat setempat. Yusup Rismanto (60), anggota Pemuda Pancasila PAC Cihideng Sekaligus Ketua RT,di ke RWan 15 Cilemang Kota Tasikmalaya, Sabtu 16-03-2019.

Sebagian besar warganya sudah terserang penyakit Cikungunya yang disebabkan gigitan nyamuk. "Kita sudah berulang kali melakukan penyemprotan, warga berinisiatif mengumpulkan dana untuk mencari dan membeli sendiri obat tersebut dan menyemprotkan sendiri, "ucapYusup

Hal yang sama diungkapkan Ketua RW Nanang Sutisna menyebutkan inisiatif, warga sepakat mengumpulkan dana, untuk melakukan penyemprotan untuk membasmi nyamuk penyebar penyakit tersebut.

"Secara gotong royong warga RT 15 Cilembang bersedia menyemprotkan alat poging, jadi warga tidak harus membayar dengan swadaya masyarakat sendiri cuma beli obat semprot yang dibutuhkan," katanya.

"Kendati penyakit Cikungunya itu tidak separah DBD dan malaria, namun cukup membuat warga resah, karena penyakit tersebut menular, bila satu anggota keluarga terkena penyakit tersebut, secara bergantian akan menular ke anggota keluarga lainnya," kata ketua RW Nanang Sutisna

Jurnalis.(Heri Heryanto)

Tidak ada komentar