Breaking News

Kemendag Kab Pangandaran Gelar Pra Rapat Kerja

Kab Pangandaran - Qjabar.com

Sebelum menggelar Rapat Kerja pada 22 Maret mendatang Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran menggelar kegiatan Pra Rapat Kerja (Pra Raker). membahas program dan postur Anggaran Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran Tahun 2019, kegiatan berlangsung di Gedung Islamic Center Kec. Cijulang, Komplek Bandara Nusawiru, Kamis (29/11).

Kegitan tersebut dihadiri seluruh pejabat dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran, para Pengawas Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Kepala RA/MI/MTs/MA (Negeri dan Swasta), Penyuluh Agama Islam PNS dan Non PNS, Ketua KKG/MGMP SMP dan SMA, Ketua PGM, Ketua AGPAI, Ketua FKDT, FQPQ dan FPP Kecamatan dan Kabupaten.

Didampingi Kepala Sub Bagaian Tata Usaha dan seluruh Kepala Seksi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Pangandaran, Dr. H. Cece Hidayat, M.Si mengatakan Pra Rapat kerja dalam rangka menjaring masukan-masukan dari seluruh komponen Kementerian Agama.

“Ini dalam rangka mengevaluasi dan melihat program-program dan postur anggaran setiap masing-masing seksi dan itu perlu disampaikan kepada seluruh komponen Kementerian Agama diharapkan nanti ada masukan-masukan sehingga anggaran dan program tahun 2019”. Ungkapnya.

Kankemenag menegaskan, anggaran yang dikeluarkan dapat benar-benar diaplikasikan sesuai rencana dan dapat dipertanggungjawabkan secara administrasi sehingga tidak ada masalah ke depan.

"Sekecil apapun anggaran yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama harus dipertanggungjawabkan secara administrasi, transparansi, dan akuntabilitas oleh karena itu pada hari ini kita akan sama-sama bagaimana program masing-masing seksi agar bisa dipertanggungjawabkan dan di evaluasi oleh kita semua"

Lanjutnya “Kita menyadari bahwa anggaran dari negara serupiahpun harus dipertanggungjawabkan oleh kita semua, oleh karena itu wajib mengoreksi dan memberi masukan yang konstruktif dalam rangka transparansi anggaran tahun 2019”

Kankemenag berharap, anggaran yang dikeuarkan pemerintah mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat “Kita berharap agar anggaran ini bener-bener digunakan untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat, bagaimana output dari anggaran bisa meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program dan postur anggaran masing-masing satker mulai Sekjen, Bimas Islam, Penyelenggra Haji dan Umrah serta Pendisikan Madrasah, dan Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar