Breaking News

Kelurahan Sukamanah Untuk Tahap Ini Realisasikan Sebanyak 268 Sertifikat PTSL

Tasik Kota - Qjabar.com

Program pemerintah mengenai pembuatan sertifikat atau yang disebut PTSL(Pendaptaran Tanah Sistematis Lengkap) yang diatur berdasarkan tiga menteri yaitu menteri dalam negeri,menteri agraria,dan menteri Desa kini di beberapa sebagian daerah sudah terealisasi. Kmais 14 Maret 2019.
 
Menurut keterangan Pipin Suryana selaku lurah sukamanah kecamatan cipedes, bahwa dengan adanya program PTSL tahun 2018, yang sekarang ini sebagian sudah terealisasikan.
           
"memang untuk kelurahan sukamanah masih perlu tambahan kuota karena saking banyaknya pemohon dan juga ketidak tahu'an masyarakat tentang aturan dan batasan mengenai program PTSL ini, jadi belum terpenuhi harapannya, mudah mudahan untuk tahun ini bisa tercapai harapan juga ada tambahan kuota, "Ucapnya.

Pipin mengatakan, "bahkan segi manfaat program PTSL untuk warga masyarakat itu sendiri yaitu bisa meningkatkan perekonomian, salahsatu contohnya yaitu yang biasa pinjam ke bank di bawah rata- rata dengan jaminan hanya berupa SPPT atau AJB.,mungkin kalau dengan jaminan berupa Sertifikat bisa lebih diatas rata rata, "tandasnya

Iapun menambahkan bahwa banyak warga masyarakat sukamanah menyerahkan sarat kelengkapannya untuk mendapatkan sertifikat program PTSL.yaitu kebanyakan dari SPPT.!! "Pungkasnya.
   
Salahsatu warga masyarakat sukamanah yang mendapakan sertifikat bernama ibu yayah yang berasal dari kampung gunungtanjung Rt 04 Rw 11,dengan wajah riang gembira saat di wawancarai oleh awak media Q jabar mengatakan, "kami sangat senang dan merasa terbantu dengan program ini serta bisa dijadikan modal, "ungkapnya.
         
Deni Sonjaya selaku ketua panitia PTSL Kelurahan Sukamanah kecamatan cipedes saat ditemui Q jabar menuturkan, "memang untuk pembagian hari ini sebetulnya sudah masuk tahap ke empat adapun sertifikat Program PTSL yang dibagikan hari ini sebanyak 268 sertipikat yang sudah selesai, dari capaian target kita selama satu tahun kemarin, mungkin itu dari 1800 lebih, "alhamdulilah yang sudah selesai dari data yang masuk di tahap empat ini diangka 600-700san kurang lebih yang sudah selesai terbagikan, "tandas Deni.

"Mudah mudahan minggu depanpun berdasarkan info dari BPN sekitar 200san sudah bisa terbagikan lagi,juga harapan kedepannya dari kami selaku panitia bisa lebih mensosialisasikannya lebih mudah dan bisa meningkatkan serta mendorong stabilitas roda perekonomian, dengan diakui'nya hak warga melalui program PTSL ini, "pungkasnya.

Jurnalis.(ASDI)

Tidak ada komentar