Breaking News

Kab Tasikmalaya Selenggarakan Pekan Kebudayaan Nasional (Alimpaido)

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Kabupaten Tasikmalaya melalui bidang kebudayaan dinas pendidikan selenggarakan pekan kebudayaan nasional yang bertempat di halaman kantor Bupati Tasikmalaya dan dibuka Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. Senin 25/03/2019.

Saat di wawancara disela kegiatan Drs. Dindin saepudin selaku kepala bidang kebudayaan menjelaskan kalau kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka persiapan pekan kebudayaan nasional di Jakarta pada bulan oktober mendatang.

Kegiatan tersebut diikuti 28 kecamatan dan cabang olahraga yang dipentaskan berjumlah 12 cabor yang dikemas dalam bentuk ALIMPAIDO (tidak mau dibohongi) antara lain jajangkungan, kelom batok, perepet jengkol, pecle, sorodot gaplok dan permainan sunda lainnya.

"mudah-mudahan kabupaten Tasikmalaya bisa berbicara di jawa barat dan mewakili jawa barat di tingkat nasional"

Dindin berharap kalau kedepannya di tahun 2020 kegiatan tersebut dapat dianggarkan dan pemerintah daerah bisa memberikan bantuan untuk Alimpaido dan menjadi kalender tiap tahunnya.

"saya ingin kegiatan ini di tahun mendatang bisa dilaksanakan di tingkat sd dan smp serta bisa berbarengan dengan kegiatan o2sn dan fls2n dan kami akan berkoordinasi dengan kepala dinas supaya bisa berkolaborasi antara pekan kebudayaan nasional (ALIMPAIDO), O2SN serta FLS2N" ungkap Dindin.  

Jurnalis.(Win/Mar)

Tidak ada komentar