Breaking News

Jelang Tahapan Pemilu Polri Membutuhkan Peran serta Dari Masyarakat Untuk Menjaga Kondusifitas

Kab Ciamis - Qjabar.com

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 berjalan damai, di antaranya ialah Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang Sindangkasih Kab Ciamis Perbedaan pilihan tidak boleh menyebabkan perpecahan di masyarakat. Acara deklarasi damai di depan Kecamatan Sindangkasih Penerima apel siaga Camat,Kapolsek dan Danramil.

“Kekhawatiran kita akan terganggunya suasana yang kondusif jelang Pilpres dan Pileg 2019 beberapa hari lagi karena memang sempat terjadi beberapa kejadian-kejadian, seperti persekusi, demonstrasi, dan tersebarnya berita hoaks di media sosial,” ungkap Ketua PP PAC Sindangkasih "Elan Zaelani (Sabtu 23 -03-2019)

Pihaknya, jelas Elan berharap penyelenggara Pemilu 2019 mampu bersikap netral. Meningkatkan sinergisitas dalam mewujudkan pelaksanaan pileg dan pilpres sesuai dengan peraturan/perundangan yang berlaku. “Menjadi rujukan yang fair bagi semua kontestan,” harapnya.
Jelang tahapan pemilihan umum (pemilu) 2019, instansi Polri membutuhkan peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat (kamtibmas). Dalam pernyataan sikap, PP PAC Sindangkasih selaku perwakilan dari ormas berkomitmen membangun sinergitas dan bekerjasama dengan pemerintah dan Polri menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mensukseskan Pemilu 2019.

“Kami berharap semua menyadari Pileg dan Pilpres adalah proses demokrasi dan kita harus bersikap dewasa menyikapi perbedaan perbedaan yang ada, jangan karena perbedaan itu menjadi penyebab perpecahan”, ujar Elan Zaelani.

Acara dihadiri oleh semua kades di lingkungan kecamatan Sindangkasih, Panwaslu,KPU,TNI dan Polri di Lingkungan kerja Sindangkasih Ormas PP dan Hansip sebagai peserta.

Jurnalis.(Heri Heryanto)

Tidak ada komentar