Breaking News

Iwan Saputra, Program BPNT Harus Sesuai Aturan

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan bantuan nasional dari pemerintah yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli pangan di E-Warung atau pedagang bahan pangan yang bekerja sama dengan pihak bank tertentu dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang.

Saat ditemui di ruang kerja Iwan Saputra selaku kepala inspektorat kabupaten tasikmalaya menjelaskan bahwasanya program BPNT tersebut harus mengacu pada pedoman umum, pedoman khusus, serta pedoman teknik dan jangan sampai ada yang membijaksanakan aturan atau membuat aturan diluar aturan, "kata Iwan Saputra.

"keberhasilan suatu program harus jadi prioritas jadi laksanakan saja aturan yang sudah ada jangan sampai keluar dari aturan". Senin 04 Maret 2019.

Iwan Saputra menambahkan Terkait masalah suplayer yang ingin memasok beras harus memenuhi syarat-syarat teknik termasuk kesinambungan untuk penyediaan serta kesanggupan untuk menyediakan beras dengan kualitas dan harga yang yang sudah ditentukan" imbuhnya.

"yang sepenuhnya menentukan suplayer adalah pihak E-Warung jadi tidak boleh ada yang namanya penggiringan suplayer dan tidak boleh ada yang mengintervensi pihak E-Warung.

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar