Breaking News

Hebat, MA Jamanis Parigi Salah Satu Dari 20 Madrasah Penyelenggara USBN-BK DI Jawa Barat

Kab Pangandaran - Qjabar.com

Tahun ini Madrasah Aliyah (MA) YPP Jamanis Parigi Kab. Pangandaran laksanakan ujian akhir madrasah berbasis Komputer tidak lagi menggunakan Kertas dan Pensil seperti pada tahun sebelumnya. Selasa 19 maret 2019.

Berbeda dengan UAMBN-BK yang diikuti oleh seluruh Madrasah di Kabupaten Pangandaran, tahun ini hanya ada dua Madrasah Aliyah di Kabupaten Pangandaran yang melaksanakan USBN berbasis Komputer dan termasuk 2 dari 20 madrasah penyelenggara UASBN-BK tahun 2019 di Jawa Barat.

Kepala MA YPP Jamanis, Samsudin, S.Pd.MM didampingi Proktor Yusup Sidiq. S.Pd.I  dan 3 orang teknisi lainnya menyampaikan "Pelaksanaan USBN-BK di MA Jamanis diikuti sebanyak 74 Peserta dengan pengaturan 2 mata pelajaran setiap harinya dengan 3 sesi setiap pelajaran" ungkapnya kepada Inmas Kemenag, Senin, (18/3/2019) di ruang Laboratorium komputer MA YPP Jamanis.

Samsudin menilai pelaksanaan USBN berbasis komputer sebetulnya sangat memudahkan bagi para siswa dan guru dalam melakukan penilaian "Dengan Pelakasanaan USBN berbasis Komputer ini lebih bisa memudahkan bagi siswa dalam ujian ataupun bagi guru yang melakukan penilaian, karena hasil dari ujian berbasis komputer ini  bisa langsung diketahui oleh pelaksana ujian pada saat itu juga, "katanya.

Lanjut samsudin, "Mereka sudah sejak Kelas X sudah terbiasa melaksanakan Ujian Berbasis Komputer baik pada UTS atau ujian sehari hari termasuk juga sebelumnya telah melaksanakan Simulasi UNBK dan melaksanakan UAMBNBK,  "terangnya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Pangandaran, Dr. H. Akhmad Buhaiti, M.Si mengapresiasi atas terselenggranya UASBN terutama bagi sekolah madrasah swasta di Pangandaran.

"Kita apresiasi atas terselenggaranya UASBN-BK di Madrasah Aliyah Jamanis Parigi Pangandaran, terselenggaranya UASBN-BK di MA Jamanis merupakan hasil ikhtiar stakeholder madrasah antara kepala, yayasan, dan komite, "jeasnya.

Berikut ini jenjang Madrasah Ayang melaksanakan USBN BK di Provinsi Jawa Barat Tahun 2019 .

1. MAN 1 Pangandaran
2. MAS YPP Jamanis Pangandaran
3. MAS Nihayatul Amal Purwasari-Karawang
4. MAN 1 Bekasi
5. MAS Al-Barkah Kab. Bekasi
6. MAS Sirojul Umah Kab. Bekasi
7. MAS Al Ishlas Kab. Bekasi
8. MAS Darul Mualamah Kab. Bekasi
9. MAS Nurul Huda Kab. Bekasi
10. MAS Al Imaroh Kab. Bekasi
11. MAS Al Ajhariyah Kab. Bekasi
12. MAN 2 Cirebon
13. MAN 1 cirebon
14. MAN 4 Cirebon
15. MAN 5 cirebon
16. MAS Quantum Idea Kota Bekasi
17. MA Muhammaduddarain Kota Bekasi
18. MAN 4 Bekasi
19  MAS Al Zaitun Indramayu.
20. MAN 3 Majalengka.

Jurnalis.(Andri)

Tidak ada komentar