Breaking News

Erry Purwanto, Hadiri Kegiatan Paguron Panglipur Medal Putra Galunggung & Paguron Panglipur Pusaka Waga

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar paguron serta memperkenalkan kembali kesenian sunda pencak silat paguron panglipur medal putra galunggung yang berada di kp. Babakan picung desa Cigadog kec. Leuwisari bersilaturahmi ke padepokan panglipur waga yang berada di kp. Tegal tepus desa Sirnaputra kec. Cigalontang, minggu 03/03/2019.

Kegiatan silaturahmi tersebut bertujuan untuk memperkenalkan serta menghidupkan kembali kesenian sunda pencak silat yang sudah terlupakan seiring perkembangan zaman.

Kegiatan tersebut dihadiri wakil ketua dewan kabupaten tasikmalaya Drs. Erry purwanto, M.Si, dari partai golkar, Agus Hendriansyah selaku kepala desa Cigadog serta masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan.

Dalam sambutannya Erry purwanto menjelaskan,  "dirinya sangat mendukung serta mengapresiasi dengan masih banyaknya masyarakat yang ikut melestarikan budaya sunda seni beladiri pencak silat di jaman milenial seperti sekarang.

"saya siap mendukung serta membina paguron-paguron untuk melestarikan lagi kesenian sunda khususnya beladiri pencak silat yang sudah lama fakum dan mudah-mudahan kedepannya makin banyak lagi masyarakat yang ikut melestarikannya" ungkap Erry.

Menurut Tori selaku perwakilan sesepuh paguron panglipur medal putra galunggung menjelaskan, "dirinya merasa senang dan bangga dengan sambutan dari paguron panglipur pusaka waga dan mudah-mudahan paguron-paguron panglipur lainnya yang ada di kabupaten tasikmalaya khususnya dapat memunculkan bibit-bibit pesilat muda.

Sementara menurut Emed selaku penerus pendiri paguron panglipur pusaka waga menjelaskan,  "bahwa dirinya merasa senang dengan adanya kegiatan silaturahmi tersebut dan bangga dengan kedatangan Erry purwanto selaku dewan partai golkar" jelasnya.

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar