Breaking News

Ditlantas Polresta Tasikmalaya Kota Gelar Senam Kolosal Millenial

Tasik Kota - Qjabar.com

Dalam rangka sosialisasi Millenial Road Safety Festival, Ditlantas Polresta Tasikmalaya Kota menggelar Senam Kolase Millenial yang yang bertempat di halaman Mall Mayasari Palza Kota Tasikmalaya, Minggu, 03 Maret 2019 pukul 07.00  pagi.

Acara ini dihadiri oleh ketua Bhayangkari cabang Tasikmalaya dan anggota, personil Ditlantas Polres Tasikmalaya, dan peserta senam sekitar 200 orang. Selain senam ada beberapa rangkaian kegiatan, yang dimulai dengan senam, pembacaan Deklarasi, acara musik, sambutan Kasat Lantas Polres Lebak, dan pengundian doorprice.

Sebelum melaksanakan senam, peserta senam bersama sama membacakan Deklarasi Mendukung Millenial Road Safety Festival yang dipimpin oleh Kanit Lantas Polresta Tasikmalaya Kota .

Dalam teks Deklarasi yang dibacakan, Kanit Lantas menyebutkan bahwa masyarakat Kota Tasikmalaya  mendukung Millenial Road Safety Festival, stop pelanggaran, kurangi kecelakaan.

IPDA Asep, dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan rangkayan acara  ke 5 yang dilakujan oleh polresta tasikmaaya diantaranga Apel besar dan Goes,Freestyle motor,Sefty redy.

“Acara ini ditujukan untuk kaum millenial, dimana kaum millenial diharapkan dapat mewujudkan keamanan, keselamatan guna mendukung zero accident dan menciptakan budaya tertib berlalu lintas,dan ini merupakan salah satu langkah  program POLRI,untuk menekan angka kecelakaan,kegiatan ini juga merupakan Visi -Misi nya dengan istilah MILLENIAL ROUD TO FESTIVAL".Tandasnya.

IPDA Asep menambahkan, menurut data yang diterima banhwa angka kecelakaan  Kajian dari BOPBB bahwa   kornan meninggal dunia akibat kecelakaan  ditingkat dunia adalah urutan ke 5,dan kajian hasil  analisa  epaluasi polantas dari tahun 2016-2019 mencapai 31% .“Kalau kita rata-ratakan angka kecelakan yang meninggal dunia mencapai 8 orang per hari. Acara ini juga bertujuan untuk mendekatkan polisi lalu lintas kepada generasi millenial, guna mencetak atau menghasilkan relawan lalu lintas untuk membantu tugas polisi lalu lintas.” pungkasnya.

Jurnalis : (dan)

Tidak ada komentar