Breaking News

Binamarga Akan Evaluasi Jalan Perbatasan Ciamis - Kuningan

Kab Ciamis - Qjabar.com

Dalam menyikapi keluhan masyarakat Desa Jagabaya dan juga Desa Bangunjaya Kecamatan Panawangan terkait rusaknya jalan penghubung ke Selajambe- Kuningan, Kabid Bina Marga saat ditemu" Okta" menuturkan bahwa jalan yang dibangun pada bulan November 2010 itu bukan jalan kabupaten tapi jalan Desa.Tapi kita akan evaluasi terkait status jalan itu nanti kedepannya, "Tutur Dia. Senin 18 maret 2019

Selain itu Okta mengatakan bahwa jalan itu statusnya masih jalan Desa belum ada SK dari Kabupaten.nanti kedepannya akan di evaluasi dan di kaji.Dilihat dari sisi geometris dari pusat kegiatan Kecamatan, Kegiatan lokal.

Disamping itu kita lihat apakah disana ada pasus pasom untuk pertimbangan dalam arti ada lembaga sekolah dan kesehatan mungkin itu yang menjadi prioritas.Dan yang utama adalah secara teknis dulu memenuhi syarat terus bagaimana LHR nya untuk ditingkatkan alih status menjadi jalan kabupaten nanti juga bagian aset juga mengevaluasi tidak sertamerta kajian teknis kita tidak serta merta kajian kita harus begitu.

Terkait perawatan jalan yang dilaksanakan pada bulan november 2010  itu adalah bantuan pemeliharaan dengan adanya wilayah perbatasan antara Kuningan dengan Ciamis yang disebut Kuningan Samit" perbatasan".

Adapun perawatan jalan kabupaten yang melintasi Desa Jagabaya- Bangunjaya kemarin kita sudah ajukan di tahun 2018" kebetulan kita terbatas APBD nya melalui bantuan keuangan provinsi dan sampai saat ini informasi yang di dapat pemerintah Kabupaten Ciamis katanya sudah tertutup untuk bantuan keuangan murni tahun 2019. Jadi untuk anggaran murni 2019 ini belum ada alokasi untuk  Jagabaya dan akan kita usulkan kembali mudah mudahan terkaper di tahun 2020 atau tahun depan. "Jelas Okta.

Jurnalis.(Dodi)

1 komentar:

  1. Kami sebagaiwarga msarakatsekaligus prngkat desa jagabaya merasa prihatin dengan pernyatan binamarga tentang status jalan jagabaya-bangunjaya tidak diakui jl kabupaten, pdahal th 2010 dah dinyatkan jl kabupaten dengan alasan jalan tersebut menghubungkan kbupaten ciamis dan kabupaten kuningan.... Kami berharap status jl tersebut minta ada kepastian dan pemkab ciamis segera melaksanakan perbaikan jalan tersebut

    BalasHapus