Breaking News

Belum Ada Perbaikan Sejak 2010, Jalan Penghubung Panawangan - Kuningan Rusak Parah

Kab Ciamis  - Qjabar.com

Delapan tahun sudah jalan penghubung Kecamatan Panawangan Kabupaten Ciamis dengan Kabupaten Kuningan ini belum ada lagi perawatan atau perbaikan dari Pemerintah Kabupaten Melalui Dinas terkait.Semenjak dibangun oleh Pemda pada bulan November  2010  kondisi jalan tersebut sudah memprihatinkan( rusak berat). Jum,at 15 Maret 2019.

Jalan alternatif yang menghubungkan Desa Jagabaya Kecamatan Panawangan Kabupeten Ciamis dengan Selajambe Kabupaten Kuningan ini sering digunakan oleh warga dari dua Kabupaten.Jalan yang melintasi Desa Jagabaya dan Desa Bangunjaya Kecamatan Panawangan satu satunya jalan alternatif penghubung dua Kabupaten. Adapun jalan utama itu jaraknya sangat jauh apabila warga Desa Jagabaya dan Bangunjaya akan menuju Kuningan.

Syarif Ruhimat selaku Sekdes Jagabaya menuturkan, "bahwa jalan alternatif ini sebelumnya dibangun oleh pemerintah Daerah pada tahun 2010 namun sangat disayangkan sampai saat ini tidak ada perawatan yang berakibat kerusakan parah di sepanjang ruas jalan tersebut.

"Kami beserta warga sangat berharap kepada Bupati terpilih bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan alternatif penghubung ini. Selain penghubung dua Kabupaten jalan tersebut digunakan sebagai akses warga Bangunjaya dan juga Jagabaya untuk menuju Kecamatan.

Selain itu dengan dibangunnya kembali jalan tersebut ekonomi warga akan lebih meningkat. Selain untuk meningkatkan ekonomi warga sarana pendidikan warga bisa lebih meningkat dan melahirkan siswa siswi yang berprestasi. Sekali lagi saya mohon kepada pemerintah Daerah untuk bisa meninjau dan merealisasi anggaran perbaikan jalan tersebut. "Harapnya.


Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar