Breaking News

Bappeda Kab Tasikmalaya Selenggarakan Musrenbang RKPD Tahun 2020

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Dalam rangka menyusun perencanaan tahunan, pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya selenggarakan musrenbang RKPD untuk tahun 2020 yang bertempat di gedung islamic center Singaparna, Selasa 12/03/2019.

Sebagaimana yang telah ditegaskan dalam undang-undang nomor 25 tahun 2004 bahwa perencanaan pembangunan nasional disusun secara sistematis, terarah, dan terpadu, menyeluruh serta tanggap terhadap perubahan sehingga RKPD kab.Tasikmalaya untuk tahun 2020.

Difokuskan pada pembahasan konsep rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) sebagai landasan penyusunan RAPBD tahun 2020 dengan tema “pembangunan destinasi wisata dan peningkatan produktivitas dan nilai tambah produk pertanian serta pembangunan infrastruktur pusat pemerintahan”.

Kegiatan tersebut dihadiri bupati tasikmalaya yang diwakili H. Kundang Sodikin selaku asda 2, ketua DPRD kabupaten Tasikmalaya, kepala SKPD serta unsur muspida.

Dalam sambutannya kepala BAPPEDA kab. Tasikmalaya ir. H. R. M. Henry nugroho, MP menjelaskan kalau Materi dari musrenbang tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat dan para pelaku pembangunan (stakeholders) yang disesuaikan dengan prioritas program dan kegiatan pembangunan kabupaten Tasikmalaya yang sudah dipilih menurut sumber pembiayaan dari APBN, APBD PROVINSI, APBD KABUPATEN dan sumber pendanaan lainnya sehingga menjadi rancangan akhir RKPD.

Henry menambahkan, "kalau tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut untuk penyempurnaan rancangan RKPD yang memuat prioritas pembangunan daerah berdasarkan program dan fungsi perangkat daerah, "tambahnya.

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar