Breaking News

Ade Iwan, Manfaatkan Program PTSL Jangan Sampai Dilewatkan

Kab Ciamis - Qjabar.com

Pemerintah pusat melalui BPN dalam tahun ini menurunkan program PTSL hampir di semua Kota dan Kabupaten.Yang mana sebanyak sembilan belas Desa di Kabupaten Ciamis mendapatkan program ini. Selasa 19 Maret 2019.

Ade Iwan selaku Kepala Desa  menuturkan atas dasar pengajuan kami ke BPN untuk program PTSL yang alhamdulillah Desa Baregrbeg Kecamatan Baregbeg mendapatkan sekitar dua ribu bidang.Dalam menanggapi program ini masyarakat dengan antusias mengikuti program sertifikat ini walaupun belum terpenuhi sebanyak dua ribu tapi antusias masyarakat cukup tinggi.

"Untuk saat ini yang sudah mendaftar sekitar tujuh ratus pengaju.Dengan adanya peogram ini kami berharap khususnya untuk Desa kami bisa membantu masyarakat.Utamanya bagi masyarakat yang belum mempunyai sertifikat atau tanah yang belum bersertifikat sama sekali. "Katanya.

Masih kata Dia, "Dengan adanya program ini kami menghimbau kepada masyarakat  agar jangan melewatkan program emas ini karena setiap tahun kita belum tentu mendapatkan program ini karena  dari satu Kabupaten saja cuma sembilan belas Desa yang mendapat program ini.

Sementara proses pembuatan program sertifikat ini gratis hanya saja Desa memungut biaya sebesar seratus lima puluh ribu rupiah untuk biaya proses di Desa. "Jadi bila perbandingan diluar program ini masyarakat bawah mungkin tidak akan mampu atau tidak akan cukup dengan uang lima juta. Maka dari itu sayang bila program ini tidak direspon baik oleh masyarakat . "Ujar Ade Iwan.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar