Breaking News

Abah Anton: Telur Mata Sapi,Padahal Ayam Yang Bertelur Tapi Punya Nama Sapi

Tasik Kota - Qjabar.com

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Nomor urut 1 dari PDI Perjuangan Irjen Pol (Purn) DR Drs H Anton Charliyan MPKN , Gelar kegiatan silaturahmi dengan puluhan kyai atau ajengan tajuk di rumah kediamannya yang berada di jalan Kapten Naseh Kota Tasikmalaya. Rabu 27 maret 2019.

Saat ditemui, Irjen Pol (Purn) DR Drs H Anton Charliyan MPKN yang akrab disapa Abah Anton ini menjelaskan, "bahwa kedatangan para kyai   tajuk ke rumahnya untuk bersilaturahmi saja.

“Selama ini yang selalu mendapat perhatian Pemerintah hanya Pondok-Pondok Pesantren besar saja, sedangkan Pondok Pesantren kecil tidak begitu mendapat perhatian. Sedangkan menurut kami pesantren kecil pun harus diakomodir, "kata Abah Anton.

Masih kata Abah Anton, "memang pada kesempatan ini kami tidak bisa mengundang keseluruhan pesantren kecil yang ada di Kota Tasikmalaya,” katanya.

"Karena ada isu akan ada kenaikan harga, kami pun menjelaskan hal itu tidak benar, "tambah Abah Anton.

“Bantuan Pemerintah tidak bisa diterima terkendala oleh legalitas yang dimiliki, oleh karenanya hal legalitas pondok pesantren akan diperjuangkan.

Kita akan memediasi para pengasuh Pondok Pesantren ini untuk mendapatkan legalitas agar keberadaannya, di akui oleh Pemerintah, dan bila ada kucuran dana pun bisa mendapatkan. Diharapkan para kyai yang hadir dapat membantu mendukung program Pemerintah, "ucapnya.

Lanjut Abah, "kalau ada yang mengatas namakan program Pemerintah ini dari partai itu tidak benar, semuanya dari program Pemerintah baik itu pendidikan gratis, kesehatan gratis, jalan dan sebagainya itu dari Pemerintah jangan ada yang mengaku-aku. Telor mata sapi itu namanya. Ayam yang bertelur tapi yang punya nama sapi,” katanya Abah Anton sambil berikan senyuman kepada awak media.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar