Breaking News

Wawan Setiawan, Sambut Sosialisasi Keselamatan Ketenaga Listrikan

Kab Ciamis - Qjabar.com

Dalam rangka mensosialisasikan keselamatan ketenaga listrikan yang diselenggarakan oleh PT PLN ULP Ciamis di Desa Jaga Baya Kecamatan Panawangan disambut baik oleh Wawan Setiawan selaku kepala Desa Jaga Baya. Kamis 28 Februari 2019

Dalam sambutannya Wawan Setiawan menyampaikan terima kasih nya kepada pihak PLN yang sudah mau bersosialisasi keselamatan ketenaga listrikan di Desa Jaga Baya Kecamatan Panawangan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat. Semoga kedatangan nya ke Desa Jaga Baya bisa mendengarkan keluhan dan masukkan dari masyarakat.

Andrias selaku K3L dalam sosialisasi nya menuturkan, "kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan juga memberikan pemahaman dan penawaran produk produk layanan PLN yang legal.

Selain itu Andrias juga menyampaikan terkait bahaya dan juga manfaat listrik di kehidupan sehari-hari. Terkait bahaya yang ditimbulkan listrik apabila tubuh tersengat aliran listrik maka tubuh akan terbakar dan bahkan berujung pada kematian. "Ujar Andrias.

Untuk itu saya himbau kepada masyarakat hindari hal hal yang bisa membahayakan maka dari itu masyarakat agar memperhatikan jarak aman dan juga hindari main layang layang dekat jaringan SUTM( pakai kawat), pemasangan baliho dekat jaringan SUTM, mendirikan tiang antena TV dekat jaringan SUTM, menanam pohon di sekitar jaringan listrik ( jarak aman 3 meter)

Selain itu apabila akan mendirikan bangunan atau melakukan pekerjaan di dekat jaringan agar berkoordinasi dengan pihak PLN agar terhindar dari kecelakaan tersengat aliran listrik. Disamping itu Andrias juga menghimbau jangan melakukan levering agar terhindar dari kebakaran.

Jurnalis.(Dodi)

1 komentar: