Breaking News

Wakil Wali Kota HM Yusuf, Buka Musrenbang Ketahanan Pangan

Tasik Kota - Qjabar.com

Wakil Wali Kota Tasikmakay Drs.H.M.Yusuf  membuka musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) Ketahanan Pangan, di Rumah makan bebek Harissa,Jln.Letjen Mashudi Kecamatan Cibeurem. Rabu (20/02/2019) pagi. Musrenbang ketahan pangan dihadiri para lurah dan RW dan para camat.

Drs.M.Yusuf mengatakan, "musrenbang Ketahanan Pangan digelar untuk melakukan validasi dan verifikasi data usulan atau aspirasi hasil rembug RW dan musrenbang kelurahan di wilayah Kota Tasikmalaya . Ia meminta setiap usulan warga yang disampaikan bukan semata-mata untuk kepentingan sendiri, tapi usulan yang benar benar dibutuhkan warga.

"Setiap hasil musrenbang ini harus bisa menyerap dari aspirasi dari bawah,jadi jangan ada floting anggaran atau floting RKPD yang tidak menyerap dari hasil Musrenbang.," imbuh Wakil Wali Kota.

Ditegaskan, setiap usulan warga yang dilakukan melalui rembug RW itu nantinya akan diolah dan divalidasi, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kota Tasikmalaya.
"Pokoknya, usulan warga harus selaras dengan program RPJMD 2019, di antaranya peningkatan kualitas permukiman, ketersediaan sarana dan prasaranan  dan penguatan ketahanan pangan,jika ada yang di coret aspirasinya mungkin anggaran kita terbatas,sehungga pengajuannya tidak dipenuhi," tandas Drs.M.Yusuf.




Jurnalis :(dan)

Tidak ada komentar