Breaking News

Tampilkan Lukisan Mural, Kampung Kreatif Bisa Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Tasil Kota - Qjabar.com

Melukis mural yang bertempat di lokasi kampung kreatif Panyingkiran. Bersama Hans Joerg Waskowski dan Hj Rukmini Affandi Yusuf beserta 23 Pelukis mural Kota Tasikmalaya. Senin 04 Pebruari 2019.

Kegiatan tersebut tampak hadir Wali Kota Tasikmalaya Drs Budi Budiman, Juga Wawli Drs HM Yusuf, Hans Joerg Waskowski, Dinas Pariwisata Hadian, beserta muspika kecamatan Indihiang, beserta tamu undangan lainnya.

Tak ketinggalan Istri Wakil Walikota Drs HM Yusuf, Hj Rukmini Affandi Yusuf menampilkan karya seni lukisan yang luar bisa, dari karya lukisannya beda dengan yang lain, beliau sala seorang putra Affandi (Alm) selaku Pelukis terkenal.
Dalam sambutan pidatonya Wali Kota Tasikmalaya Drs Budi Budiman menyampaikan, "dengan adanya seni melukis mural, bisa mendongkrak ekonomi Kota Tasikmalaya, terutama menampilkan kampung kreatif, apalagi sambil membudayakan Payung geulis, yang mana sebagai icon Kota Tasikmalaya,

"Yang mana lukisan mural ini, di kota Tasikmalaya sudah terlaksana di beberapa titik, baik di lokasi central sport di Dadaha, juga lokasi yang lain termasuk di kampung panyingkiran, "katanya.

Sambung Budi, "Kegiatan ini di bantu pihak  Kelurahan juga bisa di masing-masing daerah ada kegiatan kegiatan melukis mural di lingkungan setempat. Begitu juga di masing daerah kalau di sini payung-payung kalau di Kawalu mungkin ada bordirnya daerah purbaratu mendorongnya, "ucapnya.

"Untuk kedepannya Bagaimana, inilah salah satu contoh yang kami dukung dan ini akan menjadi kegiatan rutin dan akan kerjasama, kami dengan  dari luar, salsatunya Jerman dia dari kota kira itu kan ternyata dia sudah 4 kali masuk di kota  Tasikmalaya.

Alhamdulillah sekarang Hans Joerg Waskowski hadir di sini, sambil menyaksikan para pelukis mural, "pungkas Budi Budiman kepada awak media.




Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar