Breaking News

Sosialisasi Keselamatan Kelistrikan Disambut Baik Pemdes Panawangan

Kab Ciamis - Qjabar.com

Dalam rangka menjaga keamanan kelistrikan di wilayah Desa Panawangan dan sekitarnya, PLN ULP Ciamis melaksanakan sosialisasi bahaya listrik agar masyarakat lebih paham dan berhati hati dalam melakukan kegiatan yang berdekatan dengan jaringan listrik. Sosialisasi disambut antusias oleh perangkat Desa juga oleh tokoh masyarakat. Rabu 13 Februari 2019.

Asep Yaya Mulyana selaku kepala Desa menyampaikan pemerintah Desa Panawangan berharap pihak PLN terjun langsung ke lokasi yang rawan akan gangguan jaringan yang diakibatkan oleh pohon milik warga.Pihaknya sudah mensosialisasikan ke warga namun ada kendala apalagi pohon tersebut selalu berbuah dan  menghasilkan jadi kami berharap kepada PLN terjun langsung untuk melakukan pemangkasan.

Selain itu di wilayah Desa Panawangan sangat rawan longsor yang mungkin akan mengganggu jaringan listrik milik PLN yang mengakibatkan jaringan padam, "tuturnya.

Eman Suherman selaku manajer ULP Ciamis, "dalam sosialisasi nya menyampaikan apabila ada gangguan pelanggan tinggal menghubungi call center 123 dan akan segera di tindaklanjuti oleh PLN.Walaupun tidak bertatap muka tapi pelayanan akan tetap terlaksana, "katanya.

Andrias trisnanto selaku Pejabat K3LH ULP Ciamis mensosialisasikan terkait keselamatan kelistrikan adalah segala upaya dan langkah langkah Instalasi penyediaan tenaga listrik dan Pengamanan pemangfaat mewujudkan kondisi andal,aman bagi instalasi dan kondisi aman bagi manusia dan mahluk hidup lainnya,serta kondisi ramah lingkungan, disekitar instalasi tenaga listrik.

Andrias juga menambahkan, "pentingnya pengetahuan masyarakat akan manfaat dan juga  bahaya listrik. Untuk jarak aman pohon ke jaringan adalah 3 meter, hindari pemakaian tali kawat dalam bermain layang layang. Apabila akan mendirikan bangunan yang dekat dengan jaringan SUTM agar berkoordinasi dengan PLN agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan, PLN menghimbau agar tidak melakukan levering atau menyambung antar rumah tanpa koordinasi dengan petugas PLN, jangan memasang antena TV dekat jaringan SUTM, "ungkapnya.

Wahyudin  selaku Pejabat K3LH UP3 Tasikmalaya menjelaskan apabila akan melakukan pekerjaan pembangunan dengan menggunakan baja ringan agar berkoordinasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi kecelakaan yang diakibatkan oleh listrik dan juga jangan memasang antena TV dekat jaringan SUTM yang akan berakibat terjadinya kecelakaan tersengat listrik yang berakibat cacat atau sampai kematian, "jelasnya.


Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar