Breaking News

Sosialisasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sabilulungan Desa Saguling Tahun 2019

Kab Ciamis - Qjabar.com

Belum lama ini Bumdes sabilulungan, salah satu Mitra Usaha milik Desa Saguling, Sosoalisasi dan Lonching dengan tema "Divisi Usaha Jasa Transportasi dilaksanakan pada hari Senin 25 Februari 2019, yang bertempat Di AULA Bale Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Ciamis.

Bumdes Sabilulungan selama ini Pengembangan dalam meningkatkan Tarap Perekonomian Usaha Masyarakat , selain telah memiliki (1) satu yunit Truk kendaraan roda empat  yang itu dapat dipergunakan untuk jasa transportasi angkutan peternakan ayam serta Pengembagan  liding sektor usaha pada visi pengolahan Air Minum di (2) dua titik yaitu lokasinya di wilayah Dusun Kelewih yang mana itu terutama sangat diperlukan bagi kebutuhan Warga Masyarakat.

Pengolahan aset Desa hususnya yang ada di wilayah Badan Usaha Milik Desa(Bumdes) Desa  Saguling yang itu  telah berjalan dari tahun 2017,  yang diketuai oleh H Enceng Jamaludin selaku Menejer dan hal itu disampaikan Dedi selaku kepengurusan Bumdes.

"harapanya kedepan yang  mana Bumdes Sabilulungan ini selain menciptakan Bumdes yang Mandiri juga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahtraan Masyarakat, "harap Dedi.

Stelah usai  acara tersebut dilanjutkan pelaksanaan Lonching dan gunting pita oleh kepala Desa Otong Sutarman disertai para tamu undangan yang dihadiri oleh Sekdis DPMPD Kab, Ciamis Drs Krisna Gunawan ,kasi Pem Kecamatan  ,BPD ,LPM, MUI, Karang Taruna , Tokoh Ulama dan Masyarakat setempat. Pungkasnya.

Jurnalis.(Adi Sumarna)

Tidak ada komentar