Breaking News

Siswa SDN Manggungjaya 5, Juara 1 Pantomim

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Restu Pratama (12), siswa kelas V SDN Manggungjaya 5, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya berhasil meraih juara I lomba pantomim. Prestasi itu diraih dalam acara FLS2N di Ponpes Darussalam. Bagi bocah yang akrab disapa Restu ini, pantomim melekat dalam kehidupan kesehariannya. Bahkan prestasi gemilang tersebut diraih dengan pelatihan hanya sekitar satu bulan.

Anak pertama dari pasangan Rudi dan Etin itu juga bingung saat ditanya soal bakat yang dimilikinya. Baginya seni itu mengalir begitu saja, tapi tentunya dengan kerja keras dalam berlatih. ”Saya mengenal pantomim baru sekitar satu bulan. Itu saja dilatih oleh guru seni di sekolah. Sebelumnya saya tidak tahu yang namanya pantomim,” kata bocah dari Desa Manggungjaya ini.

Restu  berhasil sukses menyedot perhatian saat gelaran FLS2N di tinggkat kecamatan Rajapolah. Dengan mengambil tema ”Kesiangan Berangkat Sekolah”, Restu menampilkan beberapa adegan pantomim yang membuat para dewan juri takjub.

Betapa tidak, walau usianya belum genap 12 tahun, tapi dia berhasil memperagakan karakter layaknya chaplin.  Walaupun baru mengenal pantomim, tapi Restu mengaku bercita- cita ingin menjadi pantomer terkenal seperti Chaplin. Decak kagum juga diungkapkan guru pembimbing Ai Sitiaisah yang juga produser Restu mengaku anak didiknya itu memang beda dengan siswa lainnya.

Restu lebih cepat menangkap materi yang diberikan oleh pembinanya. Selain menghadirkan pembina dari luar, Ai mengaku juga melibatkan dua orang sebagai make over dan penata musik.

"Kami sangat senang dan bangga, karena baru kali ini anak didik kami menjaidi juara phantomin di acara FLS2N, semoga kedepannya dapat bertahan menjadi juara bahkan di tingkat Kabupaten dan Provinsi".Paparnya.

Jurnalis: (Dan)

Tidak ada komentar