Breaking News

Seribu Peserta Ikuti Sosialisasi SALUD Bersama Dishub Ciamis

Kab Ciamis - Qjabar.com

Hampir seribu peserta mengikuti Sosialisasi Sadar lalulintas usia dini ( SALUD) yang digelar di lapang Boros Ngora Kecamatan Panjalu Senin 04 Pebruari 2019 yang di ikuti oleh 10 Taman Kanak Kanak ( TK) terdiri dari Guru,siswa siswi dan juga orang tua siswa.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dishub Ciamis bekerja sama dengan IGTKI se Kecamatan Panjalu yang dihadiri juga oleh Iroh Rukmini S.Pd(Ketua IGTKI Panjalu) Maman Supriatman S.Pd,M.Pd(Kepala UPTD Pendidikan Panjalu), Jajaran pengurus TK dan kelompok Bermain serta unsur Muspika Panjalu Kapolsek IPTU Sarwo Edi.

H Edy Yulianto ATD,MM selaku sekdis Dishub Ciamis dalam sosialisasinya yang dilakukan secara menarik disambut meriah oleh anak anak dalam mendengarkan materi yang di berikan.Dengan dibantu dengan beberapa alat peraga mulai dari rambu rambu lalulintas mini, peraga zebra cros,dan permainan ular tangga.Senin 11 Februari 2019

Selain di lapan Boros Ngora Panjalu,kegiatan SALUD dilaksanakan juga di TK Tunas 1 Kecamatan Baregbeg.Senin 11  Februari 2019. Adapun materi yang disampaikan antara lain cara menyusuri jalan saat berjalan kaki yang benar adalah di trotoar dan apabila tidak tersedia trotoar baiknya berjalan di bahu jalan sebelah kanan atau berlawanan dengan arah lalulintas yang bertujuan agar bisa melihat kendaraan dari arah depan.

Lanjut Edy, "cara menyebrang dengan 4T yang di praktekan dengan cara menyanyi,juga bagaimana cara berkendara ( dibonceng) yang selamat buat anak anak serta kelengkapan safety riding bagi orang tuanya

Dengan diadakannya SALUD ini sebagai salah satu upaya untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas sejak dini.Dengan demikian diharapkan 5-10 tahun yang akan datang setelah mereka remaja sudah terbiasa berlaku tertib lalu lintas. "Harapnya.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar