Breaking News

SDN 2 Margajaya Diduga Rugikan Negara Puluhan Juta Rupiah

Kab Ciamis - Qjabar.com

Dalam meningkatkan mutu pendidikan, pemerintah tidak tanggung tanggung dalam menggelontorkan anggaran hingga 20% dari APBN. Salah satunya untuk pasilitas belajar mengajar baik itu pembangunan RKB atau Rehab.

Namun dalam pelaksanaan dilapangan terkadang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan,terkadan ada saja dugaan korupsi penyelewengan baik itu tidak sesuai dengan spek yang sudah ditentukan atau penggunaan bahan material yang tidak sesuai.

Seperti halnya dugaan yang terjadi  di SDN 2 Margajaya yang berada di kecamatan Sukadana. SDN 2 Margajaya dalam melaksanakan rehabilitasi 5 ruang diduga merugikan negara mencapai puluhan juta rupiah

Saat dihubungi via telepon Darul Setiawan selaku seksi investigasi khusus dari Reklasseering mengatakan pembangunan kamar mandi( WC ) tidak di realisasikan,saya sudah berkomunikasi atau konfirmasi  dengan pihak konsultan dan mengatakan tidak dilaksanakan pekerjaan untuk kamar mandi dan saya juga mendapatkan RAB dari konsultannya itu sendiri. "Tuturnya, Senin 25 Februari 2019

Dalam pelaporannya ke Inspektorat ada dugaan kerugian negara sekitar 78 jutaan.Dari hasil pengecekan ada poin poin yang tidak diterapkan,tidak sesuai dengan RAB yang ada.

Sekitar 3 sampai 4 bulan kami memantau di sana. Waktu kami konfirmasi disana sikap arogansi yang kami dapat dari pihak sekolah.

Demi kenyamanan siswa siswi belajar kami berharap semua program agar di terapkan sesuai spek dan RAB. Apabila semua dugaan terbukti kami berharap di proses hukum sesuai aturan. "Tegas Darul.

Adapun pernyataan kepala sekolah mengatakan MOU awal saya tidak tahu karena saya masuk di sekolah itu sekitar bulan Agustus 2018. Disamping itu akan saya perbaiki Terkait arogansi ucapan staf sekolah memang saya akui dan mohon maaf. "Singkatnya.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar