Breaking News

Menjadi Pelopor SALUD, Dishub Ciamis Kembali Diundang Ditjen Perhubungan Darat

Jakarta - Qjabar.com

Sebagai pelopor Sadar Lalu Lintas Usia Dini( SALUD) Dishub Ciamis mendapat kehormatan di undang kembali oleh Ditjen Perhubungan Darat untuk ikut serta membuat surat perjanjian kerja sama ( PKS ) tentang SALUD. Sabtu 24 Pebruari 2019

Dengan perjanjian kerja sama bersama Kemendikbud cq Ditjen PAUD dan Dikmas itu nantinya program penyisipan materi pada kurikulum pendidikan usia dini yang selama ini masih dilakukan oleh beberapa daerah akan diberlakukan secara nasional, dengan materi ajar yang akan disusun bersama dengan Tim Teknis Kementrian Perhubungan.

Rapat yang dipandu oleh Ibu Widianingsih sebagai Kasubdit promitra ini dihadiri langsung oleh Tiga inisiator gerakan SALUD Nasional antara lain H Edy Yulianto( Sekdis Dishub Ciamis),Trisusila Hidayati( Dosen PKTJ), Erlina Indriasari( Anggota Ditjen Hubdat) dan dihadiri juga oleh pemangku kebijakan pada direktorat jendral perhubungan darat.

H Edy Yulianto selaku sekdis Dishub Ciamis yang menjadi pelopor SALUD mengatakan,  "melalui penyisipan materi lalu lintas pada kurikulum itu nantinya semua guru TK dan kelompok bermain akan mengenalkan etika dasar berlalu lintas yang berkeselamatan, sehingga akan terbentuk karakter anak yang sadar lalu lintas dan pada gilirannya akan menjadi budaya keselamatan berlalu lintas.

Sebagaimana diketahui kecelakaan di indonesia sampai saat ini penyebab utamanya manusia dan dengan pembentukan karakter pada usia keemasan ini diharapkan generasi kedepan akan lebih sadar dalam berlalu lintas.

Selain itu dengan metode penyisipan materi pada bahan ajar dalam PKS tersebut juga diatur beberapa strategi sosialisasi keselamatan lalu lintas lainnya.Dan setelah selesai draf tersebut dan disetujui oleh Dirjen maka akan segera dilakukan penandatangannya. "Jelas Edy.

Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar