Breaking News

Hindari Levering, Lebih Aman Pasang Baru

Kab Ciamis - Qjabar.com

Banyaknya kejadian kejadian yang terjadi di masyarakat seperti halnya rumah terbakar yang diakibatkan oleh konsleting listrik akibat levering atau menyambung dari rumah lain tanpa koordinasi dengan petugas PLN.

Dalam sosialisasinya Rabu 20 Februari 2019 Resta selaku Spv ADM PLN ULP Ciamis menuturkan, "sangat tidak menyarankan pelanggan untuk melakukan levering karena lebih baik pasang baru karena untuk melakukan pasang baru itu sangat mudah. "ujar Resta.

Selain itu juga Resta berharap kepada pelanggan apabila akan melakukan pekerjaan atau penyambungan agar selalu koordinasi dengan pihak PLN agar tidak terjadi kecelakaan yang akan merugikan pelanggan itu sendiri.

Eman Suherman menambahkan, "masyarakat disarankan untuk rutin membayar tagihan listrik tepat pada waktunya tanggal 20 tiap bulannya agar tidak terjadi pemutus .Karena lebih dari tanggal 20 maka petugas Bim@x akan datang ke rumah untuk melakukan penyegelan apabila terlambat satu bulan dan apabila pelanggan terlambat hingga dua bulan maka akan dilakukan pemutusan sementara,apabila pelanggan tidak melakukan pembayaran hingga tiga bulan atau lebih maka petugas akan memutus rampung KWH."Kata Dia.



Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar