Breaking News

Dirjen Hubdat dan Kemenhub Komitmen Berikan Pelayanan Mudah Pada Pengguna Jasa

Jakarta - Qjabar.com

Aplikasi online yaitu sistem perizinan online angkutan darat dan multimoda( SPIONAM),yang diluncurkan triwulan II tahun 2018 menjanjikan kemudahan dan kecepatan pelayanan perizinan. Jum'at 22 Februari 2019.

Erlina Indriasari,S,SIT,MT salah satu yang mengurusi perizinan angkutan orang  menuturkan ada lima perizinan yang ditertibkan SPIONAM,yakni izin standar Pelayanan minimal ASDP,izin penyelenggaraan angkutan orang dalam trayek,izin penyelenggaraan angkutan orang tidak dalam trayek dan izin adapun sistem Pelayanan aplikasi SPIONAM yang meliputi perijinan diantaranya.

1.Ijin standar pelayanan minimal angkutan sungai,danau dan penyebrangan

2.Ijin pengoprasian kapal angkutan sungai,danau dan penyebrangan

3.Ijin penyelenggaraan angkutan orang dalam trayek AKAP dan ALBN

4.Ijin penyelenggaraan angkutan orang tidak dalam trayek,meliputi angkutan pariwisata,carter,angkutan sewa pariwisata,antar jemput,angkutan pemukiman,angkutan karyawan,angkutan sewa dalam propinsi
5.Ijin penyelenggaraan angkutan barang berbahaya dan beracun. "tutur Erlina.

Selain itu Erlina menambahkan untuk SPIONAM pada perizinan angkutan orang tidak dalam trayek meliputi:

A.Registrasi perusahaan
B.Penyampayan legalitas
C.Permohonan ijin penyelenggaraan
D.Permohonan realisasi kendaraan

Semua data data dokumen perusahaan dan kendaraan di scan dan menjadi file untuk kemudian diajukan di proses SPIONAM bukanlah hal yang menakutkan tetapi justru sangat membantu perusahaan angkutan umum dalam pengurus perizinan . "jelas Erlina.




Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar