Breaking News

Deklarasi Damai Pemilu, Camat Kawalu Mengajak Masyarakat Untuk Menggunakan Haknya

Tasik Kota - Qjabar.com

Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya Gelar Deklarasi Damai Aman dan Sejuk Pemilihan Umum Tahun 2019 di halaman depan kantor Kecamatan Kawalu. Selasa  (26/02/19).

Camat Kawalu Rusani Jaelani mengatakan, ini sengaja dirangkaikan bersamaan dengan Apel Gabungan Tingkat Kecamatan Kawalu Agar bukan hanya perwakilan kelurahan, tetapi juga seluruh Aparatur, Linmas,perwakilan kepala sekolah se kecamatan kawalu,Bawaslu,unsur puskesmas,KUA, Kapolsek,dan Karang taruna.

“Semua pihak kami kumpulkan agar satu persepsi diharapkan semua pihak dapat turut serta menjaga wilayah Kecamatan Kawalu selama tahapan Pemilu tersebut berlangsung dan tetap kondusif sesuai dengan yang diharapkan semua pihak,” ujarnya.

Camat Kawalu Rusani Jaelani menuturkan jumlah yang tercatat dalam pemilu 2019 sesuai data DPT adalah 68.898 itu merupakan bagian yang cukup tersebar di 10 kelurahan."Data itu harus kita kawal karena perjalanan menuju 17 april nanti,tidak menutup kemungkinana ada yang pindah,meninggal,dan ada yang datang ,sehingga data itu  merupakan data terkawal dengan baik".Jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Kawalu AKP Lasimin S.H.  mengajak kepada seluruh elemen yang hadir agar menggunakan hak pilihnya pada 2019 mendatang.

“Dalam deklarasi damai ini kami mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan haknya dan menghargai perbedaan pilihan itu,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, dengan adanya apel gabungan ini, untuk mengepaluasi apa-apa yang terjadi di kecamatan Kawalu dan perlu ditingkatkan kembali."Marilah kita sama-sama menciptakan situasi yang kondusif, dan mempersatukan kesatuan demi menjaga keutuhan bangsa dan kegiatan apel gabungan dengan ASN ini harus berjalan minimal satu bulan satukali sehingga terbentuk komunikasi yang intens,apabila ada informasi cepat untuk mendapatkan penangana".Pungkasnya.




Jurnalis :(dan)

Tidak ada komentar