Breaking News

577 Siswa SMK YSB Suryalaya Ikuti Sosialisasi Magang Ke Jepang

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Bertempat di ruangan kelas lingkungan SMK Yayasan Serba Bakti Suryalaya, program dan perekrutan ke Jepang pada Rabu(06/02/2019) .
Ketua pelaksana Deden Haerudin ST, mengatakan, program pemagangan ini merupakan program tenaga kerja  pemerintah R.I melalui I.M Jepang. Yang disosialisasikan oleh LPK Bakti Jaya Kencana Kuninga.

Siswa  mendapatkan kesempatan yang luar biasa, bekerja sambil berlatih, selain mendapatkan finansial, akan mendapatkan keahlian khusus , wawasan dan keterampilan yang profesional, dan akan banyak diperlukan orang.

"Sosialisasi pemagangan ke Jepang merupakan program pemerintah dan sekolah demi anak bangsa punya masa depan yang cerah yang bisa mengangkat nama baik dirinya, membanggakan orang tua, mengangkat nama baik sekolah dan bangsa".Paparnya.
Program tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan secara detail yang selama ini di selenggarakan pemerintah dan untuk menyerap alumni-alumni SMK Suryalaya.

"Sosialisasi ini untuk menyerap tenaga kerja khususya alumni-alumni SMK YBS bilamana ada yang berminat untuk mengikuti program magang ke jepang kurang lebih 5 tahun.Ini merupakan kegiatan pertama  kalinya yang dilakukan oleh SMK YBS,dengan melibatkan 577 siswa dengan jurusan diantaranya,  Teknik Komputer Jaringan, Teknik Kendaraan Ringan, Akuntansi, Pemasaran, Perhotelan, Kesehatan dan Parmasi,  "ungkapnya.

Dede menuturkan, "Dengan adanya sosialisali pemangangan ke Jepang alumni SMK YSB Suryalaya dapat terserap dan diteriman untuk magang ke Jepang."harapannya.




Jurnalis (dan)

Tidak ada komentar