Breaking News

Wabup KBB Hengki Kurniawan, Diluar Jam Kerja Tetap Beraktivitas Menghadiri Undangan Warganya

Kab Bandung Barat - Qjabar.com

Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan, walaupun pada hari libur atau diluar jam kerja, seperti hari Sabtu dan minggu, masih sempat beraktivitas untuk menghadiri undangan warganya, dalam berbagai kegiatan di beberapa desa.

Seperti kemarin hari Sabtu (22/12) berkunjung ke sejumlah tempat dalam berbagai kegiatan, hingga mencapai 11 titik kegiatan yang beliau kunjungi. Terakhir beliau mengunjungi tablig akbar yang diseselenggarakan oleh Karangtaruna di Kampung Pakemitan RW.06 Desa Mandalawangi Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Dalam sambutannya Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan mengucapkan terimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut dan mengapresiasi sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh Karangtaruna setempat, yang diprakarsai oleh Sdr Yanuar.

Selain itu beliau siap untuk memfasilitasi aspirasi warganya, bila ada kebutuhan yang sekiranya bermanfaat untuk kepentingan umum. Seperti yang diinginkan warga RW.06 Kampung Pakemitan sangat membutuhkan tempat penampungan sampah, ia siap untuk membangun tempat sampah tersebut asal ada warga yang menghibahkan tanah, untuk pembangunannya akan dibantu oleh pemerintah, "jelasnya.

Kemudian untuk membangun jalan desa atau gang itu sudah ada anggarannya dari Alokasi Dana Desa (ADD) atau dari Dana Desa (DD), sedangkan pihak Kabupaten akan memperbaiki atau mengurus infrastruktur jalan Kabupaten saja, termasuk Penerangan Jalan Umum (PJU) dan kesehatan, "ungkapnya.

Sementara yang berkaitan dengan insentif LINMAS, RT dan RW, berhubung ada salah seorang anggota Linmas yang usul, agar insentifnya lebih ditingkatkan lagi.

Hengki mengakui bahwa sampai saat ini masih minim, belum bisa meningkatkan kesejahteraan yang maksimal. Namun ia berharap mudah-mudahan saja walaupun insentif RT,RW dan Linmas saat ini tidak bisa untuk membangun rumah di dunia, semoga saja dapat membangun rumah di akhirat nanti dan Kabupaten Bandung Barat ini semoga kedepannya ada perubahan dan lebih maju lagi, "paparnya.

Acara tersebut dihadiri Camat Cipatat, Anggota DPRD, Calon Anggota DPRD, Tokoh Ulama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya. "Pungkasnya.

WF.(Yat/Wan).

Tidak ada komentar