Breaking News

MIN 4 Sukaresik, Terus Giatkan Mengaji

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Al-Quran merupakan kitab umat islam dimana kita harus bisa membaca dan mempelajarinya. Pendidikan agama bagi anak misalnya

Madrasah Ibtidaiyah Negeri 4 Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya melangsungkan pengajian kelas yang diikuti oleh semua siswa dan guru kelas dilangsungkan satu jam sebelum KBM dimulai.Dalam kesempatan tersebut pengajian dipimpin oleh kepala dekolah MIN 4 H.Jenal Mustopa menekankan pentingnya meneladani kepribadian Rasulullah SAW.

"Rasulullah merupakan uswatun hasanah yang harus diteladani. Keteladanan Kanjeng Nabi tidak hanya dalam hal ibadah kepada Allah tetapi juga kasih sayang sesama manusia," jelasnya.Jumat(28/09/2018)

H.Jenal Mustopa,S.Ag,M.M menambahkan pelajaran iman dan takwa harus ditanamkan dulu agar anak bisa lebih mudah diberikan pelajaran. "Bisa hormat kepada orang tua dan guru," ungkapnya pada saibumi.

Kepala sekolah MIN 4 Sukaresik yang sudah lama memimpin madrasah  ini  menerapkan setiap 1 Minggu sekali pada murid untuk mengikuti pengajian rutin guna menanamkan jiwa ahlaqul karimah.

"Pengajian  ini kami  adakan 1 minggu setiap hari Jumat, penerapan ini kami laksanakan guna untuk meningkatkan  keimanan dan ketakqwaan kepada allah SWT,serta mempunyai ahlak yang baik," ujarnya

Jenal juga berharap  baru bisa merubah Madrasah yang lebih baik dan para muridnya berahlaq lebih baik lagi, "harapnya.

"Ya saya sangat mengharapkan  kepala sekolah ini bisa menjadikan lebih baik lagi muridnya lebih mpunyai jiwa yang baik dan semua programnya yang sifatnya untuk majukan sekolah kita harus dukung," paparnya.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar